Lagi, Persiba Kecewa dengan Wasit

16 Mei 2018 - 7:45 am 70 Views
bryan cesar persiba - web

Persiba Balikpapan mengeluhkan kepemimpinan wasit M Erlan Effendi. Keputusan wasit yang dianggap belah sebelah mengakibatkan Beruang Madu kalah 1-2 dari PSIM Yogyakarta. GORILASPORT

BALIKPAPAN (BALIKPAPAN) Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior kecewa dengan kepemimpinan wasit, terutama saat timnya dikalahkan tuan rumah PSIM Yogyakarta 1-2 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (15/5/2018).

Menurut Junior, wasit yang memimpin pertandingan terlalu menguntungkan tuan rumah dan merugikan Persiba. Banyak keputusan-keputusan kontroversi yang dikeluarkan wasit M Erlan Effendi asal Jawa Timur. “Banyak keputusan-keputusan wasit yang merugikan tim kami. Tindakan-tindakan yang tidak fair yang harus kami terima,” ujarnya.

READ MOREPersiba Waspadai Motivasi PSIM

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu tak mencari kambing hitam atas kekalahan anak asuhnya. Tapi, Junior terlihat sangat kesal dengan kepemimpinan wasit yang menganggu penampilan timnya.

“Keputusan-keputusan wasit sangat menganggu tim kami. Sulit sekali bagi pemain untuk mengembangkan permainan, sangat merugikan,” ujarnya. “Terlepas dari PSIM memang tim bagus, tapi memang kepemimpinan wasit sangat merugikan kami. Harusnya permainan bisa fair.”

Meski begitu, pelatih asal Brasil itu tetap mengucapkan selamat atas kemenangan PSIM. Dia menilai Laskar Mataram mampu memaksimalkan peluang untuk mencetak gol, sekaligus meraih kemenangan. “Mereka bisa manfaatkan dua  peluang jadi gol, selamat buat PSIM. Mereka adalah tim bagus dan mereka dapat hasilnya sekarang, “ ujarnya.

READ MOREDuo Striker Persiba Diminta Lebih Tajam

Pemain sudah Bermain Maksimal

Sementara pemain Persiba Ikfhatul Alam mengaku para pemain sudah berusaha meraih poin. Namun, kepemimpinan wasit yang merusak penampilan mereka di lapangan. “Kita sudah bersaha meraih poin, tapi bisa lihat sendiri wasit seperti apa kepemimpinannya. Hal itu membuat kita tidak maksimal,” pungkasnya.

Kekalahan itu membuat Persiba belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara Wilayah Timur. Karena, hingga pekan kelima Liga 2, Beruang Madu baru meraih satu kali kemenangan, satu kali seri dan tiga kali imbang. EDD