Lawan PS Tira, PSIS Fokuskan Peluang

16 Mei 2018 - 11:35 pm 43 Views
Vicenzo Annese PSIS

PSIS Semarang diminta tidak menyia-nyiakan peluang mencetak gol saat berhadapan dengan PS Tira di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (17/5/2018). GORILASPORT

MAGELANG (GORILASPORT) Kekalahan menyakitkan dari Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, dijadikan pelajaran berharga oleh para punggawa PSIS Semarang untuk coba tidak diulang ketika menjamu PS Tira di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (17/5/2018) malam pukul 20.30 WIB.

Laskar Mahesa Jenar mengambil banyak hikmah dari hasil minor di kandang Laskar Antasari. Dari pertandingan tersebut, Laskar Mahesa Jenar diketahui banyak menyia-nyiakan peluang yang sebenarnya bisa dikonversi menjadi gol. Misalnya peluang dari tandukan dari Hafit Ibrahim dan tendangan Hari Nur Yulianto yang melebar dari gawang.

READ MOREPersija Langsung Fokus di Liga 1

Karena itu, untuk duel melawan PS Tira, pemain-pemain PSIS diminta harus lebih cerdik dalam setiap kesempatan membobol jala lawan. Pasalnya, poin demi poin harus diraih agar segera bisa keluar dari zona bahaya. Meski ini bukan perkara yang mudah karena yang dihadapi adalah pemain dan klub yang sudah sangat pengalaman di Liga 1, para pemain wajib optimistis.

“Kita sangat siap dengan pertandingan besok (versus PS Tira). Kami harus bisa memanfaatkan peluang sekecil mungkin menjadi gol. Ini sangat penting dalam sebuah pertandingan agar bisa  memenangkan laga,” ungkap Vincenzo Annese.

Lebih lanjut, nakhoda berkebangsaan Italia tersebut mengakui tim lawan tidak bisa diremehkan. Kendati bermain di kandang PSIS, mereka juga berambisi untuk memenangkan pertandingan pada hari pertama bulan puasa tersebut. “Saya menghormati PS Tira karena mereka tim bagus,” ucap Annese.

Pihaknya berharap bisa mendapatkan tiga poin dalam pertandingan tersebut. Bertanding di rumah sendiri, pemain akan sangat termotivasi untuk memenangkan laga. “Saya butuh dukungan dari suporter karena sebelumnya kami sudah dikalahkan oleh tim bagus lainnya (Barito Putera). Dukungan dari suporter bisa menjadi suntikan semangat kepada pemain di lapangan,” ujarnya.

READ MOREPersipura Sambut Positif Tampil Malam Hari

Bukan Laga Mudah

Seperti halnya Annese, Kapten PSIS Haudi Abdillah juga menegaskan bahwa para pemain sudah siap untuk melakoni pertandingan. Bagi dirinya pertarungan menghadapi The Army bukan hal yang mudah dijalani. Sebab, lawan yang dihadapi juga tampil bagus sampai dengan pertengahan putaran pertama ini.

“Pastinya laga akan berjalan seru dan menarik. Kami harap semua pemain bisa mengangkat PSIS dari papan bawah klasemen sementara ini,” kata Haudi. Saat ini, tim yang dulu bernama PS TNI itu bercokol di peringkat 11. Sementara, PSIS dipaksa menempati peringkat 17 karena gagal mendapatkan poin dalam pertandingan melawan Laskar Antasari.  PUR