Madura United Nothing to Lose di Jayapura

16 Mei 2018 - 2:58 pm 149 Views
web milomir seslija

Madura United akan menjalani laga tandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Sabtu (19/5/2018). Pelatih Madura United Milomir Seslija mengharapkan timnya tampil nothing to lose. GORILASPORT

MALANG (GORILASPORT) Milomir Seslija tidak banyak menuntut saat Madura United menjalani laga melawan Persipura Jayapura. Pelatih yang akrab disapa Milo tersebut ingin anak asuhnya tampil nothing to lose dan menikmati pertandingan.

Madura United menjalani pekan kesembilan Liga 1 dengan bertandang ke markas Persipura. Pertandingan akan digelar di Stadion Mandala, Sabtu (19/5/2018). Skuad Madura United sudah berangkat ke Jayapura pada Rabu (16/5/2018).

READ MOREIni Kunci Sukses Home United Singkirkan Persija

“Saya hanya meminta pemain enjoy, menikmati permainan dan nothing to lose. Di sepak bola, tidak ada yang tidak mungkin. Jadi, kami hanya perlu memanfaatkan momen dimana mental pemain kami sedang sangat bagus,” ucap Milo.

Milo ingin Bayu Gatra dkk bermain lepas, seperti saat menjalani dua laga tandang di markas Persija Jakarta dan Borneo FC. Pada dua laga tersebut, Laskar Sape Kerap sukses meraih kemenangan dan hasil imbang.

“Tidak ada yang mengira kami bisa mengalahkan Persija, begitu juga saat kami melawan Borneo FC. Tapi, kami bisa menang lawan Persija dan kami bisa meraih poin di Borneo FC. Jadi, kami harus bermain seperti di dua laga itu,” sambungnya.

Laga melawan Persipura termasuk laga penting bagi Madura United. Sebab, mereka saling bersaing untuk perebutan posisi di puncak klasemen Liga 1. Saat ini Madura United ada di puncak klasemen dengan 16 poin, Persipura ada di posisi ketiga dengan 14 poin.

READ MOREMesut Oezil dan Ilkay Gundongan Jadi Sorotan

Madura United tak Terkendala Puasa

Sementara itu, Milo merasa kondisi sebagian pemain yang menjalani puasa saat melawan Persipura tidak akan memberi dampak pada permainan. Pelatih asal Bosnia yakin anak asuhnya sudah terbiasa bermain dalam kondisi puasa.

“Pemain saya akan menjalani puasa. Normalnya, ada penyesuaian pada kondisi fisik pemain dan itu akan sedikit masalah. Tapi, biasanya saat kami menjalani puasa justru pemain akan semakin kuat dan semakin bagus,” tutup Milo. ARDI