Motivasi Tambahan untuk Spalletti

16 Mei 2018 - 5:43 pm 27 Views

Pelatih Internazionale Milano Luciano Spalletti mendapat motivasi tambahan jelang timnya menghadapi Lazio di Olimpico Roma, akhir pekan ini. Dia akan mendapat bonus besar apabila berhasil meraih kemenangan di laga tersebut. GORILASPORT

MILAN (GORILASPORT) Internazionale Milano akan menjalani laga hidup-mati pada pekan terakhir Serie A musim ini. Internazionale akan bertamu ke markas Lazio di Stadio Olimpico.

Pertandingan itu sangat penting untuk kedua tim, apalagi mereka tengah memperebutkan satu tiket tersisa ke Liga Champions musim depan. Internazionale saat ini berada di peringkat kelima, tertinggal tiga poin dari Lazio di posisi 4.

READ MOREFEATURE: Harapan Courtois di Akhir Musim

Kemenangan tentunya wajib dipenuhi Internazionale apabila ingin merasakan Liga Champions, meskipun harus melalui jalur play-off. Kemenangan membuat I Nerazzurri layak mewakili Italia karena unggul head to head atas Lazio.

Karena itu, manajemen Internazionale akan memberikan bonus besar kepada Pelatih Luciano Spalletti jika bisa mengalahkan tuan rumah. Corriere della Sera mengklaim bahwa pihak klub akan memberikan bonus sebesar 1 juta euro kepada sang allenatore jika menang di Olimpico.

Nilai tersebut sejatinya sudah tercantum dalam kontrak yang ditandatangani Spalletti. Selain itu, dia juga akan disodorkan kontrak baru oleh manajemen berdurasi dua tahun. Artinya, mantan pelatih AS Roma ini akan bertahan hingga 2021 mendatang.

Keputusan Suning mengguyur Spalletti dengan bonus menggiurkan cukup beralasan. Pasalnya, Inter sudah tujuh musim absen di Liga Champions. Tak ayal, dengan performa tim musim ini yang lebih baik dari sebelumnya dipercaya bisa memenuhi target tersebut.

Namun, Spalletti enggan sesumbar dan besar kepala menyanggupi target tersebut. Pelatih berkepala plontos itu hanya berusaha mempersiapkan timnya sebaik mungkin. Dia menyadari tak mudah meraih kemenangan di kendang Lazio.

READ MOREAkhirnya Keinginan Icardi Terpenuhi

Tak ada Persiapan Khusus

“Terkadang motivasi berlebih akan memberikan tekanan kepada pemain. Saya khawatir tekanan itu akan dialami kami saat berkunjung ke Roma nanti,” ungkap Spalletti, dikutip Football Italia.

Karena itu, Spalletti hanya menekankan bahwa timnya harus memaksimalkan setiap momentum meraih kemenangan. Dia berpikir cara itu adalah langkah terbaik ketimbang menekankan kemenangan pada lagan anti. EDOY