Persebaya Diminta Lebih Efektif dan Tajam

3 Mei 2018 - 3:32 pm 170 Views
david-da-silva-web persebaya

Persebaya Surabaya akan menjalani laga panas kontra Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (6/5/2018). David da Silva dkk diminta lebih baik. GORILASPORT

SURABAYA (GORILASPORT) Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, berharap anak asuhnya bisa tampil lebih baik di laga melawan Arema FC. Alfredo ingin Misbakhus Solikin dan kawan-kawan lebih efektif dan tajam saat mendapatkan peluang mencetak gol.

Persebaya menjamu Arema FC di pertandingan pekan ketujuh Liga 1, Minggu (6/5/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Semula, laga akan digelar pada pukul 18.30 WIB. Tapi, kemudian dimajukan jadi 15.30 WIB karena alasan kemananan.

READ MORE: Absennya N’Douassel Tak Untungkan Madura United

Pada laga derby Jawa Timur [Jatim] tersebut, Alfredo tidak ingin Persebaya mengulang kesalahan di laga melawan Mitra Kukar. Pelatih berusia 45 tahun ingin pasukannya lebih efektif dalam mencetak gol, tapi juga tidak lupa untuk bertahan.

“Kita harus berusaha bermain dengan lebih efektif dan lebih tajam karena kita adalah tuan rumah. Kita juga harus lebih waspada di di lini belakang. Saya lihat Arema FC tim bagus, mereka punya pemain yang cepat seperti kita,” kata Alfredo.

Tidak bisa dipungkiri, Persebaya masih belum menemukan permainan terbaiknya jelang laga kontra Arema FC. Bajul Ijo masih bermain labil. Bahkan, saat bermain di kandang sendiri, Persebaya pun masih kesulitan untuk meraih kemenangan.

READ MORE: Program Kerja Indra Sjafri Masih Ditunggu PSSI

Dari tiga laga di kandang sendiri, Persebaya hanya menang saat berjumpa Perseru Serui. Selebihnya, Persebaya dikalahkan oleh Barito Putera dan ditahan imbang Sriwijaya FC. Tapi, Alfredo mewajari penampilan labil anak asuhnya tersebut.

“Liga masih baru mulai. Semua klub sepertinya juga belum mendapatkan ritme. Kami juga banyak hilang pemain karena cedera. Kita masih belum temukan komposisi yang tepat dan performa kita juga masih belum terlihat,” sambung pelatih asal Argentina.

Tertahan Diurutan Sembilan 

Persebaya saat ini berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan delapan poin dari enam laga. Sementara itu, Arema FC masih terpuruk di posisi ke-17 dengan lima poin. Meski terpisah jauh di klasemen, kedua tim hanya berselisih tiga poin. ARDI