Persiba Waspadai Motivasi PSIM

15 Mei 2018 - 9:00 am 146 Views
wanderley-web persiba

Persiba Balikpapan memastikan tidak memandang remeh PSIM Yogyakarta, yang akan dihadapi di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (15/5/2018). GORILASPORT

BALIKPAPAN (GORILASPORT) Persiba Balikpapan mewaspadai motivasi PSIM Yogyakarta yang mengiginkan tiga poin saat keduanya bentrok dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (15/5/2018). Baruang Madu menyebut Laskar Mataram akan menjadi lawan yang cukup tangguh dihadapi.

Pelatih Persiba Wanderley Junior mengatakan sanksi dari FIFA terkait pengurangan sembilan poin memang menjadi langkah yang berat bagi PSIM musim ini untuk bisa merealisasikan target lolos ke Liga 1 musim depan. “Penampilan PSIM memang agak berat musim ini karena minus poin di awal kompetisi. Tapi, mereka justru punya motivasi tinggi yang harus kita waspadai,” ujar Wanderley.

READ MORESenjata Khusus Semen Padang Hadapi Persibat

Hingga kini PSIM baru mengumpulkan empat poin hasil dari satu kali menang, satu kali seri, dan dua kali kalah. Sehingga mereka masih membutuhkan lima poin agar bisa “membayar” sanksi poin dari FIFA. Sanksi diberikan FIFA karena PSIM menunggak gaji tiga pemain asingnya hingga akhir musim 2011/2012. Ketiga pemain itu yakni Emile Linkers, Kristian Ademund, dan Lorezo Rimkus.

Wanderley mengatakan, dengan motivasi belipat yang dimiliki, PSIM tampil luar biasa dengan mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik di pertandingan sebelumnya. “Saya lihat waktu lawan Gresik. Mereka cukup bagus dalam hal transisi dari bertahan ke menyerang. Mereka punya permainan yang cukup bagus dan kualias pemain juga bagus,” ungkap mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

READ MOREBorneo FC Mencari Solusi

Terapkan Taktik Khusus

Meski menghormati lawan, Wanderley mengaku telah menyiapkan taktik dan strategi khusus untuk melayani permainan agresif tuan rumah. Karena, Beruang Madu tetap akan tampil menyerang. “Tentu kami juga sudah siap menghadapi PSIM. Persiapan kami sudah luar biasa untuk bisa mewujudkan tiga poin dan kami tahu apa yang akan dilakukan di lapangan,” tambah nakhoda asal Brasil itu.

Sayangnya, dalam laga nanti Persiba dipastikan tidak akan tampil dengan skuad terbaiknya. Pasalnya, ada sejumlah pemain yang tidak dibawa ke Yogyakarta karena cedera. “Memang ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain, seperti Fathul Rahman. Dia mengalami cedera. Tapi, saya punya pemain 28 orang. Jadi, tidak masalah. Semua siap,” ujarnya. EDD