Persija Langsung Fokus di Liga 1

16 Mei 2018 - 3:39 am 136 Views

Persija Jakarta akhirnya tersingkir dari persaingan Piala AFC, estelar disingkirkan wakil Singapura, Home United. Pelatih Persija, Stefano “Teco”Cugurra, menyampaikan terimakasih kepada The Jakmania yang sudah memberikan dukungan penuh. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Persija Jakarta gagal melaju ke partai final AFC Cup 2018 Zona Asia tenggara setelah di semifinal leg kedua mereka harus mengakui keunggulan Home United dengan skor 1-3. Hasil yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5/2018) membuat tim berjuluk Macan Kemayoran ini kalah agregrat 3-6 dariThe Proctectors.

Pelatih Stefano Cugurra pun berterimakasih kepada suporter yang memberikan dukungan maksimal di laga ini. Selain itu ia menyoroti wasit asal Arab Saudi Turki Mohammed Alkhudhayr yang kinerjanya kurang baik.

READ MORE: Persipura Sambut Positif Tampil Malam Hari

“Saya ucapkan terima kasih kepada Jakmania yang sudah memberikan dukungan. Sayangnya malam ini bukan milik kami. Kami memang kebobolan gol cepat namun ada penalti yang jadi polemik. Dua penalti awal sah memang penalti namun saat pemain kami dijatuhkan kembali wasit tidak bergeming,” ujar pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra usai laga.

Meskipun gagal lolos ke final, Teco meminta anak asuhnya agar bisa bangkit di laga selanjutnya. Saat ini Persija masih memiliki dua kompetisi lagi yang masih mereka ikuti.

Pertama yakni Gojek Liga 1 2018 mengingat saat ini Persija masih berada di peringkat delapan dengan poin 10. Selanjutnya ada Piala Presiden dimana mereka akan bertemu Persikabo Bogor di Babak 128 Besar Piala Indonesia.

READ MORE: FLASH NEWS: Persija Tersingkir di Piala AFC

“Sekali lagi saya minta maaf karena gagal ke final. Memang kami tersingkir dan itu membuat kami sedih tapi sekali lagi target tim di AFC sudah tercapai. Sekarang saatnya kita fokus di Liga kita punya target disana untuk kita kejar,” tambahnya.

Tak Mau Salahkan Pemain

Selain itu pelatih asal Brasil ini enggan menyalahkan satu individu pemain saja mengingat kekalahan ini lantaran akibat kesalahan bersama. Ia juga berjanji akan segera memperbaiki kelemahan yang ada di timnya.

“Disini sekali lagi bukan kesalahan satu pemain saja tapi tim secara keseluruhan. Kesalahan gol di awal saya kira tim kedepannya harus fokus dan hati-hati,” tutupnya. IRA