Persik vs Persela, Duel Beda Kasta

15 Mei 2018 - 8:25 am 184 Views
matsunaga-persela-web

Persela Lamongan akan menghadapi Persik Kediri di Piala Indonesia. Meski beda kasta, Laskar Joko Tingkir tetap waspada. GORILASPORT

KEDIRI (GORILASPORT) Duel beda kasta terjadi saat Persela Lamongan berjumpa Persik Kediri pada Piala Indonesia 2018 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (15/5/2018). Persik sebagai tuan rumah bermain di Liga 3, sementara Persela merupakan kontestan Liga 1.

Pelatih Persela Aji Santoso tidak merasa jika status Persik sebagai klub Liga 3 bisa menguntungkan skuad besutannya. Sebab, Aji menyadari jika Persik merupakan klub besar di masa lalu dan punya spirit yang tinggi untuk bangkit.

READ MORERespon Persib Terkait Bom Surabaya

“Persiapan kami tetap berjalan normal. Yang jelas, walau kami bertemu Persik yang bermain di Liga 3, tidak boleh menganggap enteng. Justru, hal itu akan menjadi bumerang kalau kita meremehkan Persik. Kami harus bermain serius,” ucap Aji.

Aji meminta Birrul Walidain dkk berkaca dari dua laga yang sudah terjadi di Piala Indonesia. Madura United, sang pemuncak klasemen sementara Liga 1, menang susah payah lewat adu penalti atas tim Liga 3, Persibo Bojonegoro.

“Sudah terbukti bahwa tim Liga 1 tidak bisa menang mudah melawan tim dari Liga 3. Jadi, saya minta pemain untuk tetap tampil fight. Kami harus tampil seperti biasanya saat bermain di Liga 1,” sambung pelatih berusia 48 tahun.

READ MOREFEATURE: Upaya PSIS Datangkan Tandem Egy

Kekuatan Penuh

Persela datang ke markas Persik dengan kekuatan penuh. Aji membawa 26 pemain yang dimiliki oleh Persela ke Kediri. Jarak Lamongan dan Kediri yang tidak terlalu jauh menjadi alasan mengapa Aji membawa semua pemain dalam lawatan ini.

Selain itu, keputusan membawa semua pemain menunjukkan keseriusan Persela. Bagi Aji, Piala Indonesia jadi ajang yang penting bagi Persela. “Pemain yang masuk starting line-up tentunya hanya 18 orang. Kemungkinan kami akan mencoba beberapa pemain yang selama ini belum pernah tampil di Liga 1. Kami akan memberi kesempatan. Tapi, kami juga akan melihat dulu kondisi pemain itu,” kata Aji.

“Ini harus ada yang kalah dan menang. Kami akan berusaha maksimal. Ini tidak akan mudah. Tapi, asal pemain bisa bermain fight dan berusaha maksimal InsyaAllah kita bisa meraih kemenangan atas Persik dan lolos ke babak selanjutnya,” tutup Aji. ARDI