PSMS Soroti Performa Kiper

16 Mei 2018 - 10:47 am 162 Views
ABDUL ROHIM copy PSMS

PSMS Medan masih mengkhawatirkan performa kiper yang dianggap masih belum konsisten. Sahari Gultom selaku pelatih kiper pun berharap masalah itu tak terjadi saat menghadapi Sriwijaya FC. GORILASPORT

MEDAN (GORILASPORT) Staf pelatih PSMS Medan menyoroti performa penjaga gawang. Mereka menilai buruknya performa kiper menjadi kendala utama Ayam Kinantan musim ini.

Catatan itu mengemuka melihat banyaknya gawang PSMS kebobolan pemain lawan. Pelatih Kiper PSMS Sahari Gultom pun membenarkan fakta tersebut. Pelatih yang akrab disapa Ucok itu memiliki data bahwa timnya belum solid di lini belakang.

READ MOREFLASH NEWS: Persija Tersingkir di Piala AFC

Kekalahan dari PSIS 1-4 bisa dijadikakn contoh. Begitu pun saat menghadapi Persiba Bantul, di mana Ayam Kinantan takluk dengan skor yang sama.

Kekalahan teranyar diderita anak asuh Djajang Nurjaman saat dipecundangi PS TIRA 2-3. Jika dijumlah dalam tiga laga terakhir, PSMS sudah kebobolan 11 gol. Jumlah gol kemasukan itu membuat PSMS paling sering dibobol pemain lawan.

Namun, Ucok tak mau sepenuhnya menyalahkan masalah ini kepada penjaga gawang. “Tak sepenuhnya kesalahan penjaga gawang. Pemain bertahan juga berperan di sini. Namun, seharusnya kesalahan yang dibuat pemain bertahan jangan dilanjutkan lagi dengan kesalahan penjaga gawang,” sebut Ucok.

Ucok menambahkan, siapapun kipernya tak begitu masalah. Dia hanya berpesan agar kiper selalu fokus meminimalisir serangan lawan. “Dhika Bhayangkara sama Fauzi bagus, tapi mentalnya masih perlu dibenahi,” paparnya.

READ MOREFEATURE: Misi Mulia Marseille di Liga Europa

Progres Positif Hadapi SFC

Ucok melihat perkembangan anak didiknya, terutama Dika mulai menunjukkan progres positif. Tinggal psikologis permainan saja yang harus diperbaiki lagi.

Kedua kiper PSMS itu pun terus dipantau Ucok, terutama saat menghadapi Sriwijaya FC pada Jumat (18/5/2018). “Dua-duanya sudah siap. Kita tinggal lihat beberapa hari ke depan untuk menentukan siapa yang paling siap,” ujarnya. ADAN