PSMS Tanpa Djanur saat Latihan

15 Mei 2018 - 5:59 am 145 Views
Persebaya v Persib

Pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman tak hadir pada latihan perdana seusai kandas di Bantul. Laskar Ayam Kinantan dipegang pelatih fisik, Suwanda. GORILASPORT

MEDAN (GORILASPORT) Sesi latihan perdana PSMS Medan seusai kepulangan dari Bantul, Yogyakarta, Senin (14/5/2018) sore, terlihat sedikit berbeda. Pelatih Djajang Nurjaman tak terlihat dalam sesi latihan tersebut, begitupun dengan Asisten Pelatih M Yusuf Prasetyo.

Skuad berjuluk Ayam Kinantan itu hanya dipantau asisten pelatih fisik Suwanda. Suwanda kemudian menerangkan jika Djajang tengah menyelesaikan urusan di Bandung dan akan kembali memantau latihan PSMS, Selasa (14/5/2018). “Coach Djanur lagi ada urusan, besok (Selasa) baru akan hadir,” ucapnya dalam sesi latihan di Kebun Bunga Medan.

READ MOREFEATURE: Begini Cara Protes Pelatih PSM

Suwanda pun membuang kesempatan, yakni membuang waktu. Dia langsung menerapkan latihan conditioning kepada tim PSMS. Menurutnya, Sriwijaya FC sebagai lawan yang akan dihadapi PSMS adalah tim yang bagus.

Karena itu, PSMS harus bermain lebih bagus. “Kita tahu Sriwijaya tim yang bagus, mau tidak mau kita harus main lebih bagus dari mereka,” ucapnya.

Disinggung mengenai pengaturan waktu di bulan Puasa, Suwanda menyampaikan bahwa PSMS akan tetap melakukan latihan di waktu normal, yaitu pada pukul 17:30 WIB. Dia juga mengatakan PSMS tidak akan menggelar latihan di malam hari, karena itu akan mengganggu waktu makan dan istirahat para pemain.

“Bulan Puasa kita tetap latihan mulai jam 16:30, tidak ada latihan malam, karena kalau kita latihan malam metabolisme saat makan terganggu dan istirahat pemain juga terganggu. Jadi, tetap latihan waktu normal. Saya akan kordinasi ini dengan head coach dan manajemen, karena situasi ini (Puasa) akan berpengaruh baik nutrisi hingga istirahat pemain,” ucapnya.

Sementara kiper utama PSMS Abdul Rohim mulai terlihat intensif dalam sesi latihan rutin di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Senin (14/5/2018) sore.

Akan tetapi, mulai mengikuti latihan dengan porsi sedikit lebih berat dari sebelumnya. Hal itu harus dilalui Rohim akibat dirinya telah absen lebih dari sebulan akibat cedera hamstring yang didapatnya saat bertemu Persija Jakarta.

Jika sebelumnya hanya mengikuti latihan ringan di pinggir lapangan, Abdul sudah mulai mengikuti latihan yang dipandu Sahari Gultom, selaku pelatih kiper PSMS.

READ MOREJamu Home United, Persija Incar Gol Cepat

Abdul Rohim Siap Diturunkan

Keikutsertaan Abdul pada latihan perdana ini seakan memberi sinyal jika dirinya bakal diturunkan kontra Sriwijaya, Jumat (18/5/2018). Rohim pun belum bisa memastikan apakah dirinya akan diturunkan pada laga kandang kontra Sriwijaya FC. “Saya belum dapat memastikan apakah bisa turun, ikut latihan aja dulu,” ujar Rohim saat ditemui, Senin (14/5/2018).

Rohim menambahkan besar keinginannya untuk terjun ke lapangan hijau membela Maung Bandung. “Kalau ditanya apakah mau turun, pastilah mau. Tapi, kita juga harus lihat keadaan sekarang,” tutup Rohim.

Sementara Sahari belum memberikan garansi Rohim tampil di pertandingan tersebut. “Belum bisalah. Latihan tadi aja tak begitu kita porsir, takut cederanya kambuh lagi. Kemungkinan habis hari raya (Lebaran) baru bisa main,” ucapnya. ADAN