Putu Gede: Barito Putera Bukan hanya Packer

16 Mei 2018 - 1:55 pm 37 Views

Pelatih Perseru Serui I Putu Gede menjelaskan timnya tak hanya mewaspadai Douglas Packer. Putu menilai semua pemain Barito Putera layak diantisipasi. GORILASPORT

MALANG (GORILASPORT) Pelatih Perseru Serui I Putu Gede tidak hanya mewaspadai Douglas Packer saat timnya bersua Barito Putera dalam lanjutan Liga 1, Kamis (17/5/2018). Menurut Putu, Barito punya pemain lain yang juga berbahaya.

Packer merupakan pemain paling subur dalam urusan mencetak gol milik Barito Putera. Meskipun posisinya bukan penyerang, Packer sejauh ini telah mencetak tujuh gol. Pemain asal Brasil itu pun ikut meramaikan persaingan top skor Liga 1 musim ini.

READ MOREPersija Kecewa Kepemimpinan Wasit

“Bagi kami, Packer memang pemain yang berbahaya. Tapi, Barito Putera bukan hanya Packer saja. Mereka juga punya pemain lain seperti Samsul Arif, Paulo Sitanggang, dan juga Rizky Pora. Jadi, semua harus kami jaga,” ucap Putu.

Putu kemudian menyebut Barito Putera lebih beruntung di laga nanti dibanding Perseru. Sebab, laga akan digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang. Padahal, pertandingan itu seharusnya digelar di Stadion Marora, Kabupaten Kep. Yapen, Serui.

Namun, lantaran fasilitas penerangan yang masih belum memenuhi standar yang ditetapkan oleh pihak operator Liga 1, Perseru pun harus mengungsi ke Stadion Gajayana. Putu menilai laga ini tidak ubahnya seperti laga tandang.

“Barito Putera saya pikir beruntung, karena mereka tidak harus bermain di Serui. Kalau kami, saya pikir ini seperti menjalani pertandingan tandang. Tapi, kami tidak ada masalah. Kami juga biasa bermain di Malang,” papar Putu Gede.

“Kami harus tetap tampil fight, bagaimana pun juga kami adalah tuan rumah. Pastinya Perseru akan berusaha mendapatkan tiga poin dan saya tentu berharap pertandingan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan,” tandas legenda Arema tersebut.

READ MOREPersija Langsung Fokus di Liga 1

Matangkan Variasi Serangan

Sementara itu, pada sesi latihan yang digelar pada Rabu (16/5/2018) pagi di Stadion Gajayana, Putu mengaku memberi menu latihan khusus. Putu mematangkan berbagai variasi serangan karena sejauh ini Perseru baru mencetak tiga gol.

“Itu masih jadi fokus masalah yang kami selesaikan. Dalam latihan tadi kami juga terus asah untuk penyelesaian akhir. Kami sebenarnya bermain bagus, dalam arti jarang kebobolan. Tapi, lini depan juga masih minim cetak gol,” tutupnya. ARDI

 

https://www.youtube.com/watch?v=ZYzrvDe-LjM