Sejumlah Pemain PS Tira Absen di Magelang

17 Mei 2018 - 1:55 am 154 Views
Web Abduh Lestaluhu PS TIRA

Beberapa pemain PS Tira tidak akan bisa bermain menghadapi PSIS Semarang. Ada yang cedera, ada pula yang menjalani akumulasi kartu kuning. GORILASPORT

MAGELANG (GORILASPORT) PS Tira tidak akan diperkuat sejumlah pemain kunci saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Dua diantaranya Dimas Drajat dan Abduh Lestaluhu. Ada lagi, Irfandi.

Para pemain yang absen tersebut dengan berbagai alasan. Ada yang mengalami cedera, tapi beberapa diantaranya karena menjalani sanksi PSSI. Lestaluhu misalnya. Anggota TNI-AD tersebut harus duduk di bangku penonton karena masih menjalani hukuman kartu, yang diperoleh dalam pertandingan sebelumnya.

READ MOREYamashita Berharap Perseru Tak Jadi Musafir Lagi

Namun, absennya para pemain ternyata tidak terlalu dirisaukan Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada. Pasalnya, masih ada pemain lainnya yang bisa diandalkan untuk menjadi pengganti. “Ya, masih ada (pemain) lainnya. Ganjar Mukti bisa di bek kanan. Adi juga bisa di bek kiri. Tidak masalah,” kata Rudy dalam sesi jumpa pers satu hari sebelum pertandingan digelar.

Di lini depan, PS Tira masih memiliki Pandi Lestaluhu (eks Persija Jakarta), Ryan Wiradinata (eks Celebest FC), dan Wilyando (eks PSMS Medan). Ada pun di lini belakang, masih ada deretan pemain bertahan lainnya seperti jebolan PPLP Jateng Roni Sugeng, Manahati Lestusen, dan Mahdi Albar.

Untuk bisa mendulang poin dalam laga tandang kali ini, diakui Rudy, tidak akan mudah. Karena materi pemain PSIS juga bagus. Di lini depan, Laskar Mahesa Jenar memiliki stiker asing asal Brasil, Bruno Silva, yang sangat mobile dan telah memberikan assist serta gol bagi timnya. “Kecepatan-kecepatan pemain PSIS ini yang harus diwaspadai,” ucap Rudy.

Lebih lanjut, Rudy menegaskan timnya sudah siap 100% siap untuk menghadapi pertandingan ini. Tentang kekuatan tim lawan, dia mengaku sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan PSIS. “Kami akan berjuang keras (untuk memenangkan pertandingan),” tandas Rudy.

READ MOREMadura United Nothing to Lose di Jayapura

Anggap PSIS Lawan Tangguh

Seperti halnya Rudy, Mahdi Albar juga tidak ingin menanggap remeh kekuatan PSIS. Bersama pemain lainnya dirinya mengaku siap untuk bermain maksimal agar bisa memenangkan pertandingan ini. “Kami datang ke Magelang juga ingin membawa pulang poin,” ujar mantan punggawa Bali United ini.

Saat ini PS Tira berada di peringkat 11 klasemen sementara. Dari delapan penampilan yang sudah dijalani, The Army mencatatkan tiga kali kemenangan, satu kali seri, dan empat kali menelan kekalahan. Mereka belum pernah mencatatkan kemenangan di laga tandang. Poin satu di laga tandang hanya diraih ketika berhasil menahan imbang Persib Bandung pada pekan pertama. PUR