Yamashita Berharap Perseru Tak Jadi Musafir Lagi

16 Mei 2018 - 3:57 pm 119 Views
Web Silvio Escobar betah Perseru

Perseru Serui tak akan tampil di kandang, Stadion Marora. Mereka akan tampil di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (17/5/2018), saat menjamu Barito Putera. GORILASPORT

MALANG (GORILASPORT) Perseru Serui tidak bisa memakai Stadion Marora untuk menggelar pertandingan pekan kesembilan Liga 1, Kamis (17/5/2018). Sebagai gantinya, Perseru bakal menjadi musafir saat menjamu Barito Putera di Stadion Gajayana, Malang.

Perseru tidak bisa berlaga di Stadion Marora lantaran kondisi penerangan stadion yang belum sesuai dengan standar. Sementara pertandingan melawan Barito Putera harus digelar pada malam hari lantaran sudah memasuki bulan ramadan.

READ MOREAkhirnya Keinginan Icardi Terpenuhi

Kondisi tersebut tentu saja sangat disesalkan oleh pemain belakang Perseru, Kunihiro Yamashita. Pemain asing asal Jepang tersebut berharap kondisi ini tidak berjalan terlalu lama. Dia ingin Perseru bisa bermain di Serui untuk laga selanjutnya.

“Tentu ini tidak menguntungkan bagi Perseru Serui. Harusnya kami bermain di kandang. Bermain di Serui lebih baik karena kami punya suporter yang selalu memberikan dukungan. Semoga tidak terjadi lagi,” kata Yamashita.

Meskipun begitu, Yamashita memastikan Perseru tetap bakal tampil maksimal saat menjamu Barito Putera. Apalagi, Perseru sebenarnya juga tidak terlalu asing dengan kondisi cuaca di Malang. Perseru menjalani persiapan pramusim di Malang.

“Kami melakukan pemusatan latihan di Malang. Jadi, mungkin itu bisa membuat kami merasa lebih terbiasa bermain di sini. Tapi, saya hanya ikut pemusahan latihan selama satu minggu. Kami harap bisa bermain maksimal,” tandasnya.

READ MOREFEATURE: Alasan Hart Gagal Terbang ke Rusia

Penghargaan karena Kerja Keras Tim

Sementara itu, mantan pemain Barito Putera tersebut senang melihat namanya bisa masuk dalam Tim Terbaik Pekan Kedelapan Liga 1. Yamashita merasa bangga dengan capaian itu.Namun, dia sadar bahwa itu diraih hanya karena kerja keras tim.

“Saya senang dan bangga bisa masuk pemain terbaik pekan lalu. Tentu saja itu sebuah penghargaan dan saya ucapkan terima kasih. Tapi, sepak bola adalah permainan tim. Kami bermain bersama dan itu adalah hasil kerja bersama,” ucap Yamashita. ARDI