FEATURE: Mourinho bakal Dipecat Musim Depan?

30 Juli 2018 - 11:15 pm 136 Views

Jose Mourinho mendapat tekanan walau Manchester United belum memulai kompetisi musim depan. Semua itu tak lepas dari komentar pedas yang dilontarkan pelatih asal Portugal tersebut. GORILASPORT

MIAMI (GORILASPORT) Ruang ganti Manchester United memanas. Posisi Pelatih MU Jose Mourinho pun terancam digeser setelah kekalahan dari Liverpool di ajang International Champions Cup 2018, beberapa waktu lalu.

Kekalahan itu mungkin tak memengaruhi apapun, karena pelatih yang biasa disapa Mou itu justru memiliki pandangan untuk memperbaiki timnya seusai kekalahan tersebut. Apalagi, pertandingan itu baru sebatas persiapan The Red Devils menghadapi kompetisi musim depan.

READ MOREFEATURE: Pola Pemikiran Aneh dari Mourinho

Akan tetapi, kritik pedas yang dilontarkan Mou kepada timnya sendiri dipercaya bakal menggoyahkan posisinya sebagai pelatih kepala MU. Pelatih asal Portugal itu bahkan diprediksi menjadi pelatih pertama yang bakal dipecat musim depan.

Prediksi itu berdasarkan pengamatan The Sack Race. Laman yang khusus mengamati pergerakan para pelatih, khususnya di Kompetisi Premier League menilai Mou memiliki peluang 5/1 untuk dipecat MU musim depan. Peluang itu bahkan lebih besar ketimbang pelatih-pelatih medioker, seperti Mark Hughes (Southampton), Claude Puel (Leicester City), dan Roy Hodgson (Crystal Palace).

Mou memang membuat ruang ganti pemainnya memanas seusai dipermalukan Liverpool. Dia mengkritik para pemain muda yang diberikan kepercayaan tampil gagal memenuhi tugasnya. Fakta itu membuat alur bola kepada Alexis Sanchez tak berjalan baik. Bahkan, Sanchez dinilai Mou kerap berjuang sendirian.

Selain itu, Mou juga mengkritisi kepergian Anthony Martial yang memilih menemani istrinya seusai melahirkan di Paris, Prancis. Kritikan Mou mungkin terdengar aneh, karena mantan pelatih Internazionale Milano itu yang memberikan izin kepada Martial sebelumnya.

READ MOREFEATURE: Psywar Mkhitaryan untuk Mourinho

Semua karena Mulut Mourinho

Tak sampai di situ, Mou membuat manajemen MU semakin gerah. Mou terus merengek karena tak kunjung dipenuhi keinginannya mendapatkan lima pemain buruan. Mou menyebut timnya terkesan lambat dalam mendapatkan pemain baru.

“Sepertinya hanya satu pemain lagi yang akan datang, meski saya telah mengajukan lima pemain yang saya inginkan beberapa bulan lalu,” kata Mourinho, dilansir dari Mirror.

Fakta itu tentu saja membuat MU bakal kesulitan, apalagi mereka dijadwalkan akan menghadapi Real Madrid pada laga International Champions Cup 2018. MU bakal bertemu Madrid di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat, Selasa (31/7/2018) waktu setempat. EDOY