Lawan PSKC, Persib Tidak Full Team

3 Juli 2018 - 1:05 pm 220 Views
ezechiel persib

Persib Bandung menampilkan gabungan pemain cadangan dan inti saat tampil di Piala Indonesia. Maung Bandung akan bertemu PSKC Cimahi, Rabu (4/7/2018). GORILASPORT

BANDUNG (GORILASPORT) Persib Bandung dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan Piala Indonesia versus PSKC Cimahi di Stadion Wiradaha, Tasikmalaya, Rabu (4/7/2018). Maung Bandung hanya membawa para pemain cadangan yang minim tampil di Liga 1 dan sebagian pemain utama.

Pemain inti yang tidak ikut melawan tim asuhan Robby Darwis tersebut seperti Ezechiel N’Douassel, Victor Igbonefo, Oh In-kyun, dan Ardi Idrus. Alasannya, kondisi kesehatan yang tidak 100%. Sementara pemain utama yang akan ikut ke Tasik antara lain Bojan Malisic, Supardi Nasir, Jonathan Bauman, hingga Febri Hariyadi.

READ MOREFEATURE: Sinar Mutiara Hitam di Timnas U-19

“Untuk Piala Indonesia nanti kami bawa sebagian pemain yang tidak main di kompetisi (Liga 1). Namun, bukan berarti kami meremehkan lawan. Saya selalu mengatakan kepada semua pemain tidak ada lawan yang mudah. Semuanya sama, baik itu dari tim Liga 1, 2, atau 3. Saya anggap semua lawan tangguh,” ujar Roberto Carlos Mario Gomez.

Karena itu, Gomez langsung menggeber persiapan seusai memberikan jatah istirahat satu hari kepada seluruh pemain pascalaga versus Persija Jakarta. “Kami tentu sangat serius menghadapi Piala Indonesia ini. Tidak ada waktu banyak untuk kita. Jadi, saya langsung memberikan latihan kepada semua pemain. Saya pastikan semua pemain sudah siap untuk pertandingan versus PSKC,” tambah nakhoda asal Argentina itu.

READ MOREPenyelesaian Akhir Timnas U-16 Belum Optimal

N’Douassel Absen Latihan

Pada sesi latihan satu hari sebelum berangkat ke Tasik, sebanyak 10 pemain berlatih terpisah. Mereka yang tampil menghadapi Macan Kemayoran, hanya mengikuti latihan ringan. Igbonefo bersama sembilan pemain lainnya berlatih di samping lapangan dipandu fisioterapis tim, Benidektus Adi Prianto. Pada sesi latihan ringan tersebut, N’Douassel tidak ikut.

“Alhamdulillah, kondisi Eze dan Ardi sudah membaik. Eze ada masalah di bahu kanannya. Tapi, posisi kenanya itu saat latihan beberapa hari sebelum pertandingan. Setelah diberikan obat dan dilakukan fisioterapi, kondisi Eze membaik. Untuk Ardi, Alhamdulillah setelah recovery terus membaik,” Dokter tim Persib Rafi Ghani. HYGS