Prioritas Bagus Bukan Top Skor, Tapi Juara

7 Agustus 2018 - 1:46 pm 2378 Views
bagas dan bagus kahfi timnas u-16 - web

Bintang muda tim nasional Indonesia U-16 Bagus Kahfi memastikan menjadi top skor Piala AFF U-16 bukan prioritas. Dia ingin juara. GORILASPORT

SIDOARJO (GORILASPORT) Sepatu emas Piala AFF U-16 bukan menjadi prioritas Bagus Kahfi. Saudara kembar Bagas Kahfi tersebut memastikan membawa tim nasional Indonesia U-16 menembus final dan juara adalah cita-cita pribadinya. Bahkan, jika harus memilih, dia tidak mencetak gol, tapi timnas menang. Dibanding, menjadi top skor, tapi gagal juara.

Bagus berpeluang menjadi top skor setelah mencetak hattrick saat timnas U-16 mengalahkan Kamboja pada laga terakhir Grup A, Senin (6/8/2018) malam. Dengan tambahan tiga gol, dia kini melesat di puncak dengan 11 gol dari lima pertandingan. Pesaing terdekat Bagus, Dinh Thanh Trung dari Vietnam baru mengemas delapan gol. Vietnam juga gagal lolos ke semifinal.

READ MOREIni Tema Ulang Tahun Arema ke- 31

“Sebenarnya saya sama sekali saya tidak menyangka jika sejauh ini bisa menjadi pencetak gol terbanyak turnamen. Sejak awal saya memang tidak pernah mempunyai target pribadi untuk menjadi top skor. Bagi saya, target utama adalah membawa timnas U-16 meraih kemenangan dan juara,” ucap Bagus.

“Sejauh ini saya hanya berusaha sekuat tenaga dan berkontribusi semaksimal mungkin untuk timnas U-16. Saya tidak pernah memikirkan apakah akan bermain selama 10 menit atau 90 menit. Yang penting, saya harus bisa memberikan kontribusi pada tim. Kalau masalah gol, itu hanya bonus,” tambah Bagus.

READ MOREAlasan Bejo Tak Mainkan Rachmat Irianto

Dukungan Pemain Lain

Meski senang dengan pencapaian sejauh ini, Bagus juga tidak lupa untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekannya satu tim. Sebab, dia yakin jika tidak ada support dari pemain lain, dirinya tidak akan mampu mencetak 11 gol. Sebab, sepak bola adalah permainan kolektif yang butuh kehadiran pemain lain.

“Saya sangat senang bisa mencetak banyak gol dan menghasilkan hattrick melawan Kamboja. Tapi, gol-gol tersebut tidak bisa lepas dari bantuan dari teman-teman saya. Kalau tidak ada teman-teman yang lain, saya tidak akan bisa mencetak gol sebanyak sekarang ini,” pungkas Bagus. ARDI