Pujian Juergen Klopp untuk Maurizio Sarri

26 September 2018 - 4:39 am 123 Views
Sarri web Chelsea

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menaruh respek kepada arsitek tim Chelsea, Maurizio Sarri. Pujian pun disampaikan pelatih asal Jerman itu. GORILASPORT

LIVERPOOL (GORILASPORT) Juergen Kopp ternyata mengagumi kinerja Maurizio Sarri sejak di Napoli. Pelatih Liverpool tu bahkan mengapresiasi perubahan gaya main Chelsea yang dipelopori oleh Sarri.

Klopp dan Sarri akan berhadapan di Piala Liga dan Liga Primer Inggris pekan ini. Sementara Klopp memulai musim dengan tenang, Sarri justru mewarisi tim yang penuh konflik dari Antonio Conte.

READ MORE: Kecepatan Pemain India Jadi Antisipasi Timnas U-16

“Ini adalah perubahan terbesar yang pernah saya tonton dalam waktu sesingkat ini,” kata Klopp seperti dilansir Sky Sport. 

“Wow. Gayanya benar-benar berbeda. Ia adalah manajer yang hebat, jujur saja. Saya sudah menjadi pendukungnya sejak ia berada di Napoli. Sepakbola luar iasa dan sekarang ia melakukannya di tengah pramusim penuh gangguan,” lanjutnya. 

READ MORE: Berikut Enam Sikap APPI Terkait Tewasnya Suporter Persija

“Eden (Hazard) tak ada di sana [saat pramusim), (Olivier) Giroud, (N’Golo) Kante. Mengawali musim dan Anda bisa melihat dampak? Segala respek saya untuknya.” paparnya. 

“Sangat menyenangkan untuk ditonton. Pekerjaan bagus sejauh ini. Orang-orang bicara soal Manchester City dan melupakan Chelsea. Tim ini sangat berpengalaman. Mereka pernah memenangkan gelar sebelumnya – 80 persen memenangkannya dua kali, dan mereka tahu cara kerjanya. Itu adalah tim sepakbola yang sangat kuat,” tandasnya. IRA