Ballon d’Or Diminta Tidak Mengulang Kesalahan FIFA

11 Oktober 2018 - 12:20 am 117 Views
Messi CR7 Salah Ballon d'Or

Ballon d’Or 2018 diharapkan tidak mengulang kesalahan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018 yang memasukkan Mohamed Salah sebagai salah satu kandidat. GORILASPORT

PARIS (GORILASPORT) Kontroversi penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018 diingatkan untuk tidak terjadi lagi pada Ballon d’Or. Bintang-bintang dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo atau pemain dari juara Piala Dunia 2018 macam Antoine Griezmann serta Kylian Mbappe diharapkan masuk dalam tiga besar.

Dalam rilis daftar 30 nama nominasi yang diluncurkan beberapa hari lalu, Ronaldo dan Messi memang masuk. Begitu pula Griezmann serta Mbappe. Mereka akan bersaing dengan banyak pesepak bola papan atas seperti Mohamed Salah, Luka Modric, Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Sergio Ramos, Paul Pogba, Gareth Bale, Karim Benzema, Edinson Cavani, hingga Neymar da Silva Santos Junior.

READ MOREFEATURE: Pesan Shevchenko untuk Italia

Seperti edisi-edisi sebelumnya, Ballon d’Or tahun ini juga akan dipilih sebuah panel wartawan. Akan ada tiga kandidat utama yang akan dipilih untuk memperoleh “Bola Emas”. Pemenangnya akan diumumkan pada 3 Desember 2018. Sementara musim lalu terpilih CR7 yang mengalahkan La Pulga dan Neymar. Dua musim sebelumnya Ronaldo juga mengalahkan Messi serta Griemann ada di posisi ketiga.

Namun, baik Messi maupun Ronaldo sama-sama mengumpulkan lima Ballon d’Or. Keduanya menjadi kolektor terbanyak di atas Michel Platini, Johan Cruyff, dan Marco van Basten. Pasalnya, dalam 10 tahun terakhir Messi dan Ronaldo menjadi tema utama pembicaraan di lapangan sepak bola.

READ MOREKesempatan Kedua Moura Bersama Brasil

Prancis Diunggulkan

Untuk tahun ini, para pesepak bola Prancis diunggulkan untuk menggeser dominasi Messi dan Ronaldo. Alasannya, Les Bleus adalah juara Piala Dunia terbaru. Selain itu, panitia ajang bergengsi ini adalah sebuah majalah olahraga ternama Benua Biru yang memiliki basis di Prancis, yaitu France Football.

“Saya rasa salah satu dari pemain kami sangat pantas dan layak untuk memenangkan Ballon d’Or musim ini. Hal itu karena kamilah yang memenangkan Piala Dunia 2018. Namun, saya tidak tahu hasilnya karena ini sangat tergantung dari para jurnalis yang memilih,” ungkap Nakhoda Les Bleus Didier Deschamps, dilansir Sky Sports. ANDA