Catur Borong Enam Emas Asian Para Games

10 Oktober 2018 - 4:49 pm 26 Views

Indonesia terus mendulang medali emas di Asian Para Games 2018. Kali ini, enam emas diborong para pecatur Indonesia di berbagai nomor. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Kontingen Indonesia butuh tambahan satu emas lagi untuk memenuhi target pemerintah di Asian Para Games 2018. Tim Merah Putih sejauh ini telah mengumpulkan 15 emas, di mana cabang olahraga catur langsung mempersembahkan enam emas.

Pecatur Indonesia memang mendominasi pertandingan saat dilangsungkan di GOR Cempaka Putih. Jakarta, Rabu (10/10/2018). Indonesia menjadi juara di kategori standar perorangan VI-B1 putra dan beregu putra VI-B1 (buta total).

READ MORELewat Asian Para Games 2018, Sapto Pecahkan Rekor Asia

Pecatur andalan Edy Suryanto merebut juara pada kategori VI-B1. Sebelumnya, empat medali emas lebih dulu dipersembahkan dari kategori beregu putri, putri VI-B1 (buta total) dan PI (tunadaksa) standar perorangan putri.

Debi Ariesta menjadi juara untuk kelas VI-B. Sedangkan rekannya Simanja Nasip Farta memenangi kategori PI perorangan putri. Debi bersama Wilma Margaretha Sinaga juga berhasil mempersembahkan emas beregu.

“Keberhasilan ini merupakan kerja keras latihan selama ini. Saya senang dapat memberikan medali emas untuk Kontingen Indonesia,” tutur Edy.

Sementara itu, Debi lega dengan perjuangannya selama ini. Dia mempersembahkan medali emas tersebut untuk masyarakat Indonesia. “Lega dan bahagia banget. Kemenangan ini untuk masyakarat Indonesia,” kata Debi.

READ MORERekor Dunia Pecah di Asian Para Games 2018

Indonesia Bisa Tambah Medali

Manajer Catur Indonesia Heri Isranto menilai pencapaian tersebut melebihi target. Dia berharap medali emas akan bertambah lagi.

“Sejak awal saya yakin kami akan melampaui target emas. Ini buah latihan keras dan kebersamaan yang selalu kami tanamkan dalam persiapan. Namun, masih ada catur cepat yang tentunya juga tidak boleh dilewatkan untuk terus meraih medali. Semoga kita kembali meraih medali emas karena kita juga kuat di catur cepat ini,” ujar Heri. EDOY