Coutinho Sebut Brasil vs Argentina Tidak Hambar

11 Oktober 2018 - 8:25 pm 23 Views
PHILIPPE COUTINHO brasil

Tidak adanya Lionel Messi dinilai Philippe Coutinho tidak akan membuat laga persahabatan Brasil kontra Argentina pekan depan hambar. GORILASPORT

JEDDAH (GORILASPORT) Brasil akan menantang Argentina pada pertandingan uji coba internasional di Jeddah, Arab Saudi, Senin (15/10/2018). Namun, laga yang bertajuk El Clasico de Las Americas tersebut diprediksi hambar tanpa keterlibatan Lionel Messi di lapangan. La Pulga memang sengaja tidak dipanggil Lionel Scaloni.

Menurut Philippe Coutinho, Brasil melawan Argentina tetap duel besar. Meski sang rekan setim di Barcelona itu akan absen, dia menyatakan pertandingan besar tidak ditentukan oleh kehadiran satu atau dua pemain bintang. Pasalnya, tradisi sepak bola di kedua negara sudah mengakar sangat dalam.

READ MOREFEATURE: Kenalkan, Nama Saya Jadon Sancho!

Coutinho mengaku tidak tahu mengenai situasi Messi yang sebenarnya di Argentina. Dia mengaku sangat jarang membicarakan tentang tim nasional masing-masing. Namun, yang jelas, Coutinho menantikan big match itu. “Messi dan saya tidak banyak membicarakan tentang timnas. Kami bicara tentang Barcelona dan banyak hal lainnya,” kata mantan pemain Liverpool itu, dilansir Marca.

“Saya ingin mengalahkan Argentina, meski hanya pertandingan uji coba. Apakah Messi bermain atau tidak kami tidak peduli karena pertandingan yang melibatkan kedua negara selalu berjalan menarik dan ketat. Sebab, yang terpenting bagi saya adalah bermain bagus dan memenangi pertandingan,” tambah Coutinho.

READ MOREFEATURE: Ketika Legenda MU Bela Mourinho

Dalam Kondisi Bagus

Barcelona saat ini memang sedang lesu seusai gagal memenangi empat pertandingan terakhirnya di La Liga. Namun, performa gelandang berusia 26 tahun itu sedang bagus dengan kontribusi tiga gol dan tiga assist dalam 11 penampilan. Di timnas, Coutinho konsisten seusai mengemas tiga gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan terakhir.

“Tidak ada pengaruhnya, meski start Barcelona tidak bagus. Sebab, Barcelona masih ada diantara posisi teratas di La Liga dan di Liga Champions. Memang benar tidak wajar ketika gagal menang di empat pertandingan beruntun. Namun, musim ini masih Panjang. Masih ada banyak hal yang bisa terjadi,” pungkas Coutinho. ANDA