Debutan Timnas Senior Puaskan Bima Sakti

11 Oktober 2018 - 10:37 am 96 Views
ESTEBAN VISCARA-WNI-WEB Sriwijaya

Timnas Indonesia sukses menggasak Myanmar tiga gol tanpa balas. Dalam laga itu tampil juga dua pemain debutan salah satunya Esteban Viscarra. GORILASPORT

CIKARANG (GORILASPORT) Pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, memiliki penilaian tersendiri soal performa dua debutan Tim Garuda, Alfath Fathier dan Esteban Vizcarra. Lantas, apa kata Bima?

Tanpa disangka, Alfath yang baru saja dipanggil langsung menjadi starter. Hal ini tak lepas dari cederanya Rezaldi Hehanussa yang biasa berperan sebagai bek kiri.

READ MORE: FEATURE: Payet Kembali Setelah Absen Satu Tahun

Sementara Vizcarra baru diturunkan pada awal babak kedua. Bintang Sriwijaya FC ini menggantikan Irfan Jaya yang bermain apik dengan mencetak dua gol di babak pertama. Usai laga, Bima mengaku puas dengan penampilan kedua pemain tersebut. Bahkan, pria asal Balikpapan itu menyebut keduanya bisa menjadi tumpuan Skuat Garuda di masa depan.

“Dia (Alfath) punya prospek. Jadi, di sebelah kiri sekarang kita punya Alfath dan Rizki Pora. Ini memang menjadi prospek buat dia ke depan. Rezaldi sengaja tidak kita pasang karena ada cedera tumit. Alfath menunjukkan performa bagus dalam menyerang dan bertahan. Semoga dia bisa lebih baik lagi,” ujar Bima selepas pertandingan.

READ MORE: FEATURE: Setelah Myanmar, Hong Kong Selanjutnya

“Saya melihat hal positif dari beberapa pemain baru. Mereka bisa menjadi prospek buat kita ke depan,” katanya. Alfath merupakan pemain yang membela klub Liga 1, Madura United. Sementara Vizcarra, pemain naturalisasi Indonesia ini sudah malang melintang di dunia sepakbola Indonesia. Tercatat Vizcarra pernah memperkuat beberapa tim semisal Semen Padang, Arema FC, dan saat ini bersama Sriwijaya FC. IRA