Dua Hal Akan Dilakukan Persebaya Saat Lawan Borneo

11 Oktober 2018 - 4:29 pm 35 Views
web david da silva persebaya

Persebaya Surabaya mewaspadai Borneo FC saat pertandingan lanjutan Liga 1 berlangsung di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (13/10/2018). GORILASPORT

SURABAYA (GORILASPORT) Ada dua hal yang akan dilakukan Persebaya Surabaya saat menghadapi Borneo FC di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (13/10/2018). Pertama, Bajul Ijo akan meningkatkan kemampuan bertahan. Kedua, mewaspadai penampilan Matias Conti yang sangat bagus di lini depan Pesut Mahakam.

Menurut Djajang Nurjaman, dalam dua laga terakhir gawang timnya dijebol akibat lemah dalam antisipasi skema bola mati. “Kita tingkatkan pertahanan dari corner kick dan tendangan bebas. Dalam sepak bola sekarang, ada empat momen, bukan hanya tiga momen (pertahanan, menyerang, dan transisi) lagi. Peluang dari set-pieces makin terbuka,” ujar Djanur.

READ MOREDebutan Timnas Senior Puaskan Bima Sakti

Namun, mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu enggan merinci persiapan teknis timnya menghadapi Borneo. Dia memilih fokus menambal kekurangan setelah timnya dilanda badai cedera dan hukuman kartu. Salah satu pemain yang cedera adalah David da Silva. “Kita tidak bisa paksakan David kalau dia tidak bisa bermain. Masih ada Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame. Kita akan persiapkan keduanya karena itu yang kita miliki saat ini,” imbuhnya.

“Untuk sektor bek kanan, Oktavianus Fernano juga satu alternatif karena Abu Rizal Maulana absen. Kita juga punya opsi yang lain (Andri Muladi). Namun, itu belum final. Kita sudah mencoba M. Irvan, tapi masih akan ada sesi latihan lain,” tambah pelatih yang baru saja menjadi saksi kekalahan 0-1 Persebaya dari Arema FC.

READ MOREDinilai Punya Skill Bagus, Duo Timnas U-19 Dipuji Pelatih Arab Saudi

Mewaspadai Conti

Sementara itu, terkait kekuatan lawan, Djanur menyatakan Conti akan menjadi salah satu pemain depan Borneo yang diwaspadai. Meski bergabung di putaran kedua, penyerang asal Argentina tersebut telah mengemas empat gol dan dua assist. “Borneo memiliki pemain baru asing yang bagus (Conti). Ditambah pemain lokal seperti Titus Bonai dan Abrizal Umanailo, secara materi mereka cukup bagus,” ungkap Djanur.

“Semua lawan tidak bisa dianggap ringan. Siapa pun lawannya kita butuh kerja keras. PS Tira saja bisa mengalahkan kita di Surabaya, apalagi tim lainnya. Jadi, saya pikir semuanya sama berat, tidak terkecuali Borneo. Di penghujung kompetisi seperti ini semua lawan harus kita waspadai karena berpotensi merepotkan,” pungkas Djanur. ARDI