FEATURE: Kenalkan, Nama Saya Jadon Sancho!

10 Oktober 2018 - 9:32 pm 82 Views
Jadon Sancho-Inggris

Jadon Sancho sedang menjadi fenomena di sepak Inggris karena mendapatkan panggilan membela The Three Lions saat berusia 18 tahun.  GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Satu dari tiga pemain muda Inggris yang mendapatkan panggilan Gareth Southgate untuk tampil Nations League pekan ini adalah Jadon Sancho. Masih berusia 18 tahun, pemain Borussia Dortmund tersebut mampu memikat manajemen The Three Lions saat merumput di Bundesliga musim ini.

Sancho merupakan lulusan Akademi Watford yang kemudian dibeli oleh Manchester City (Man City) pada 2015 dan sekarang terdampar di Dortmund. Saat menuju Signal Iduna Park pada musim panas 2017, Man City memberi label 8 juta pounds. Awalnya, dia memang hanya duduk manis di bench karena saat itu masih berusia 17 tahun. Selain itu, Dortmund terdapat suksesi pelatih dari Petr Bosz ke Peter Stoeger.

READ MORECassano Dukung Milan Rekrut Ibra

Saat itu, Dortmund juga lebih banyak memainkan Sancho ke tim junior dengan tujuan mendapat banyak jam terbang dan proses adaptasi. Pada musim pertama, dia bermain 12 kali di Bundesliga dengan torehan satu gol dan empat assist. Total menit mainnya sekitar 685 menit atau rata-rata 57 menit per laga.

Statistik itu meningkat musim ini ketika Dortmund memiliki pelatih baru, Lucien Favre. Dia lebih banyak mempercayakan Sancho sebagai starter. Berposisi sebagai winger, Sancho bermain 10 kali dengan membuat satu gol dan 10 assist. Bahkan, Sancho bermain penuh pertama kalinya saat Dortmund menang 4-3 atas FC Augsburg. Saat itu, dia mencetak satu assist. Dalam tiga laga terakhirnya di Bundesliga, Sancho punya andil dalam hadirnya lima gol, lewat satu assist dan empat gol.

READ MORERashford Ingin Bayar Kesalahan Hadapi Kroasia

Senang Membela Inggris

Penampilan bagus membuat Sancho mendapat panggilan Southgate. Dia disiapkan untuk duel Nations League kontra Spanyol dan Kroasia. “Saya sedang latihan ketika saya mendapat panggilan pertama kali dan saya langsung menelepon orang tua saya,” ujar pemain kelahiran 2000-an pertama di skuad Inggris tersebut, dilansir Sky Sports.

“Tentu saja mereka sangat senang dan saya terus menerus senyum sepanjang hari. Sedikit mengejutkan kalau boleh dibilang karena saya masih sangat muda. Saya juga harus banyak belajar. Namun, saya sangat berterima kasih kepada Southgate yang melihat perkembangan saya di Bundesliga. Saya sangat berterima kasih,” tambah Sancho. ANDA