FEATURE: Ketika Legenda MU Bela Mourinho

11 Oktober 2018 - 1:46 am 68 Views
rooney web inggris wayne

Legenda Manchester United (MU) membela Jose Mourinho dari terpaan kritik pedas terkait inkonsistensi hasil yang didapatkan. GORILASPORT

WASHINGTON (GORILASPORT) Apa yang menimpa Jose Mourinho membuat Wayne Rooney buka suara. Mantan kapten dan bintang Manchester United (MU) tersebut menyatakan Mourinho hanya korban dari ketidakbecusan manajemen The Red Devils dalam mengelola tim yang tampil musim ini.

Rooney menilai Mourinho bukan satu-satunya orang yang patut disalahkan atas sejumlah kejadian kurang bagus di ruang ganti MU. Menurut pemain DC United tersebut, mantan klubnya saat ini sedang menghadapi masa yang sulit. Mereka kini masih berada di posisi delapan klasemen Premier League dengan tertinggal tujuh angka dari Manchester City (Man City), Chelsea dan Liverpool.

READ MOREBallon d’Or Diminta Tidak Mengulang Kesalahan FIFA

Dia menyatakan bahwa semua pihak di MU harus mulai berhitung jika ingin menjaga peluang untuk menjuarai Premier League musim ini. Mereka tidak boleh lagi kehilangan poin penting seperti pada laga-laga sebelumnya. “Ini masa yang sulit di MU. Ini adalah situasi yang sangat sulit bagi teman-teman,” ujar Rooney, dikutip The Telegraph.

Pencetak gol terbanyak bagi MU tersebut juga menyatakan bahwa sebagai pelatih utama, Mourinho hanya bisa mengarahkan permainan. Sedangkan apa yang terjadi di lapangan merupakan tanggung jawab para pemain. “Saya harus mengatakan bahwa para pemain harus berdiri. Mereka harus mulai berhitung dan mereka memiliki kemampuan untuk menjadi lebih baik,” tambah Rooney.

READ MOREReal Madrid Ingin Datangkan Hazard Lebih Cepat

Badai Pasti Berlalu

Pemain berusia 32 tahun itu percaya situasi yang dihadapi MU saat ini mirip dengan ketika masa sulit di era Louis van Gaal. Pria asal Belanda itu dipecat setelah memenangkan Piala FA pada 2016. “Pelatih dapat melakukan banyak hal. Namun, kemudian turun ke pemain di lapangan untuk menghasilkan angka dengan bermain secara kolektif. Hasil buruk ini hanya sedikit dari semua hal buruk yang datang bersama,” ungkap Rooney.

“Saya mengatakan hal yang sama ketika Van Gaal ada di sana. Dia memberikan kami banyak hukuman. Tapi, di balik pintu tertutup saya berkata kepada para pemain, bahwa kami harus melakukan yang lebih baik. Secara pribadi saya pikir dia (Van Gaal) menangani kami dengan cemerlang, meski kami tidak menghasilkan apa-apa di lapangan,” pungkas Wazza. ANDA