FEATURE: Kisah Hidup Messi Dijadikan Sirkus

11 Oktober 2018 - 6:31 pm 85 Views
LIONEL MESSI TIMNAS ARGENTINA

Kisah sukses dan perjalanan hidup Lionel Messi akan dipentaskan dalam bentuk pertunjukan sirkus oleh Cirque du Soleil. GORILASPORT

BARCELONA (GORILASPORT) Biasanya, kisah kesuksesan hidup tokoh ternama akan ditransformasi dalam sebuah buku atau film. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Lionel Messi. Kisah hidup La Pulga rencananya justru akan dijadikan bahan pertunjukan oleh kelompok sirkus terkenal asal Kanada, Cirque du Soleil.

Cirque du Soleil tertarik dengan perjalanan hidup Messi di sepak bola. Terlahir sebagai bocah yang kekurangan hormon pertumbuhan, Messi kemudian dikenal sebagai salah satu bintang lapangan hijau terbaik di kolong langit. Hampir semua piala di sepak bola, baik klub maupun individu, pernah disabet.

READ MOREFEATURE: Romero Buka Rahasia Timnas Argentina

Sebagai salah satu kelompok sirkus papan atas dunia, Cirque du Soleil berencana menceritakan perjalanan hidup Messi dalam tur dunia tahun depan. Kelompok yang bermarkas di Montreal itu mengatakan ingin mementaskan drama tentang dunia sepak bola yang bergairah. Mereka berharap bisa memberi inspirasi dari bakat luar biasa dan pencapaian legenda sepak bola seperti Messi.

“Kami senang bisa bekerja dengan legenda hidup seperti itu (Messi). Kami yakin bahwa membawa warisan Messi ke kehidupan di atas panggung akan menyentuh penonton dan berbicara kepada semua penggemar sepak bola di seluruh dunia,” kata Presiden Cirque du Soleil Jonathan Tetrault, dilansir BBC Sport.

READ MOREFEATURE: Nakhoda Italia Minta Suporter Sabar

Bukan yang Pertama

Mengangkat kisah hidup tokoh dunia ke panggung sirkus bukan pertama kali dilakukan Cirque du Soleil. Sebelumnya, mereka pernah mementaskanperjalanan hidup The Beatles dan Michael Jackson. Namun, Messi akan menjadi olahragawan pertama yang kisah hidupnya dipentaskan dalam sirkus.

“Cirque du Soleil adalah favorit keluarga kami. Rasanya gila dan luar biasa bahwa mereka memiliki keinginan untuk menciptakan pertunjukan berdasarkan kehidupan saya, gairah saya, dan olahraga saya. Saya yakin acara ini akan membuat orang takjub karena pertunjukan mereka selalu hebat,” kata Messi. ANDA