FEATURE: Marquez Butuh Satu Kemenangan Lagi

7 Oktober 2018 - 7:31 pm 35 Views
Web Pedrosa-Marquez MOTOGP

Marc Marquez tinggal selangkah mempertahankan gelar juara dunia MotoGP setelah memenangi balapan di Buriram, Thailand, Minggu (7/10/2018) siang. GORILASPORT

BURIRAM (GORILASPORT) Marc Marquez bisa menjadi juara MotoGP musim ini jika mampu menenangi balapan di Motegi, dua pekan lagi. Penyebabnya keberhasilan The Baby Alien menjuarai MotoGP Thailand. Dengan tambahan 271 poin, Marquez unggul 77 poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua.

Pada balapan di Buriram International Circuit, Minggu (7/10/2019) siang waktu Indonesia, Marquez start terdepan dan menjalani perlombaan dengan tidak dengan mudah. Pasalnya, Buriram adalah arena yang masih asing karena baru pertama kali digelar. Selain itu, tekanan dari Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di awal balapan sangat ketat.

READ MOREEmas Pertama Asian Para Games Indonesia dari Bulutangkis

Tentu saja jika melihat kondisi klasemen saat ini, Marquez hanya butuh satu kemenangan dari empat balapan tersisa di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia, untuk menjadi juara dunia kelima kalinya di kelas MotoGP.Bahkan gelar juara itu bisa dipastikan di Motegi jika Marquez menang. Jika gagal finish, masih masih ada tiga balapan tersisa untuk rider Honda asal Spanyol tersebut.

“Luar biasa. Menang di sini (Thailand) setelah akhir pekan yang sulit. Tapi, tim ini benar-benar bekerja dengan sangat-sangat baik sepanjang akhir musim. Mereka memberikan segalanya. Jadi, satu langkah lagi menuju mimpi utama kami. Terima kasih untuk semua anggota tim yang telah berjuang sekuat tenaga,” ujar marquez, dilansir crash.net.

READ MOREFEATURE: Prestasi Indonesia di Arena Paralympic

Balapan Berlangsung Ketat

Pada balapan di Negeri Gajah Putih, Marquez dan Dovizioso terlibat duel seru dari lap ke lap hingga menjelang garis finish pada lap ke-26. Dovizioso yang sempat kehilangan posisi terdepan lantas sempat memelihara asa untuk menang, sebelum di tikungan terakhir disalip lagi oleh Marquez. Marquez akhirnya menang dan makin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP.

Sebaliknya, bagi Dovizioso dan Rossi butuh keajaiban untuk bisa menjadi juara dunia musim ini. The Doctor kini ada di posisi ketiga klasemen dengan 172 poin seusai finish di posisi keempat, diikuti Maverick Vinales di posisi keempat dengan 146 poin. Vinales sendiri finish ketiga. Melengkapi posisi lima besar klasemen adalah Jorge Lorenzo dengan 130 poin. ANDA