FEATURE: Mimpi Juara PSM Semakin Besar

11 Oktober 2018 - 8:07 pm 43 Views
ZULHAM ZAMRUN PSM makassar

PSM Makassar masih bermimpi juara Liga 1 musim ini. Juku Eja bertekad mengalahkan Arema FC pada pertandingan Minggu (14/10/2018). GORILASPORT

MAKASSAR (GORILASPORT) Memasuki fase akhir kompetisi semangat PSMS Makassar untuk menyodok ke posisi atas klasemen Liga 1 semakin membesar. Apalagi, Juku Eja ingin menjaga tren tidak terkalahkan. Dari lima pertandingan di putaran kedua, PSM berhasil memetik tiga kemenangan dan dua skor imbang.

Berbekal rekor yang bagus akhir-akhir ini, PSM siap menjamu Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (14/10/2018). Pasukan Robert Rene Alberts ingin mengulang kesuksesan seperti saat meraih kemenangan pada pertandingan-pertandingan sebelum. Sebab, hanya tiga poin yang akan mengantarkan PSMS berpeluang mengakhiri musim dengan trofi.

READ MOREFEATURE: Arema Ikhlas Dihukum Berat

Alberts mengaku sangat percaya diri untuk bisa mengalahkan Singo Edan. Apalagi, tim kebanggaan masyarakat Makassar itu bermain di hadapan publik sendiri. “Dalam setiap pertandingan, kami selalu ingin memenangkan laga. Kami menjadi salah satu tim yang tidak pernah kalah di putaran kedua. Itu pula yang menjadi motivasi kami mrlawan Arema nanti,” ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Jika ingin menjaga peluang untuk menjuarai Liga 1 musim ini, maka PSM wajib menyapu bersih laga tersisa. Saat ini, mereka menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan 41 poin atau terpaut tiga poin dari Persib Bandung. “Yang selalu kita inginkan adalah kemenangan setiap pertandingan. Kita sudah berada di level yang baik. Fokus kami berada di papan atas klasemen,” tambah Alberts.

READ MOREFEATURE: PSMS Masih Marah Kepada Barito

Siapkan Tim Terbaik

Tim pelatih layak optimistis saat akan berhadapan dengan Arema. Pasalnya skuad Juku Eja akan turun dengan kekuatan penuh. Sanksi akumulasi kartu kuning yang didapatkan Rizky Pellu sudah dihapus. Otomatis, mantan pemain tim nasion Indonesia U-23 tersebut dipastikan bermain melawan Arema.

Kehadiran Pellu akan menjadi modal penting bagi timnya untuk memburu kemenangan. “Kami selalu memasang misi di setiap laga. Pemain semuanya dalam keadapaan siap untuk bermain. Kami harus mampu menjaga tren positif yang kami dapatkan selaman putaran kedua ini,” tutup mantan pelatih Sarawak FA dan Arema Indonesia itu. SEV