FEATURE: Nakhoda Italia Minta Suporter Sabar

11 Oktober 2018 - 7:39 am 24 Views
Mancini web roberto Italia

Roberto Mancini menegaskan Italia sedang berusaha kembali ke kompetisi elite Eropa dengan bermain baik di Nations League dan lolos ke Piala Eropa 2020. GORILASPORT

GENOA (GORILASPORT) Setelah menghadapi Ukraina pada pertandingan uji coba di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (11/10/2018) dini hari waktu Indonesia, Italia langsung bersiap menghadapi Polandia. Laga ketiga yang akan dijalani Gli Azzurri tersebut sangat penting karena pada pertemuan pertama hanya bermain imbang 1-1.

Akibat performa Italia yang naik-turun, Roberto Mancini sampai meminta para pendukung bersabar. Mantan pelatih Manchester City (Man City) itu mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang membentuk skuad yang tangguh. Mancini menyebut hasil racikannya baru akan bisa dilihat di Piala Eropa 2020.

READ MORETerkait Nations League, Klopp Sindir UEFA

Menurut Mancini, hasil-hasil pertandingan uji coba tidak perlu dipusingkan oleh para pendukung Gli Azzurri. Pasalnya, saat ini skuad asuhannya sedang berjuang sekuat tenaga untuk menembus Piala Eropa 2020 melalui Nations League setelah mengalami mimpi buruk gagal tampil di Piala Dunia 2018.

“Sikap lebih bersabar sangat dibutuhkan. Namun, ucapan ini tidak berlaku di Italia dan sepak bola secara umum. Kami sedang berjuang dan itu tidak mudah. Tapi, kami masih berada di Nations League dan target kami adalah lolos ke Piala Eropa. Kami masih punya pemain-pemain berkualitas dan kami benar-benar memulai proyek baru yang saya yakin akan membawa kami ke hal-hal yang bagus,” kata Mancini, dilansir Football Italia.

READ MOREKoeman: Kurangi Kesalahan Van Dijk!

Cukup Percaya Diri

Lebih lanjut, Mancini memastikan memiliki kepercayaan diri tinggi untuk membawa Italia kembali ke jajaran elite sepak bola Eropa. “Satu-satunya masalah adalah kami mungkin memiliki resiko untuk menghadapi tim-tim berat di Piala Eropa nanti. Karena itu, kami harus bisa mempersiapkan skuad dengan bagus,” ujar Mancini.

“Kami harus mengerahkan yang terbaik dan mencoba untuk lolos sebelum itu. Perasaan kami masih campur aduk. Sayangnya memang tim ini gagal ke Piala Dunia sehingga kami kehilangan sedikit prestise kami. Kami berharap bisa bekerja kembali dengan sebaik mungkin dan kami telah membuat sejumlah perubahan,” pungkas Mancini. ANDA