FEATURE: Payet Kembali Setelah Absen Satu Tahun

11 Oktober 2018 - 6:03 am 26 Views
Payet web dimitry prancis

Dimitri Payet kembali ke tim nasional Prancis setelah absen satu tahun untuk membela Les Bleus melawan Islandia dan Jerman. GORILASPORT

PARIS (GORILASPORT) Absen satu tahun, Dimitri Payet kembali ke tim nasional Prancis. Mantan bintang West Ham United yang sekarang berbaju Olympique Marseille itu mendapatkan panggilan membela Les Bleus pada pertandingan uji coba melawan Islandia dan Nations League kontra Jerman.

Pemain pengganti Nabil Fekir yang dipastikan cedera seusai laga Olympique Lyon melawan Paris Saint-Germain (PSG) itu terakhir kali bermain saat Prancis melawan Belarus, 7 Oktober 2018. Setelah itu, Payet sebenarnya akan dibawa Didier Deschamps ke Piala Dunia 2018. Namun, cedera membatalkan dirinya untuk ikut tampil di Rusia.

READ MOREFEATURE: Kenalkan, Nama Saya Jadon Sancho!

Setelah dinyatakan pulih dari cedera paha pada akhir musim lalu, Peyet mulai menunjukkan tajinya di Ligue 1 dan Liga Europa. Dari sembilan laga bersama Marseille, dia sudah mencetak empat gol dan empat assist pada semua ajang yang diikuti. Sebagai kapten tim, pengaruh Payet dalam skema permainan Marseille sangat vital.

“Dia punya pengaruh besar terhadap cara timnya bermain. Dia mencetak gol dan membantu rekan setimnya mencetak gol. Ini yang kami harapkan dari Payet. Saat itu, dia tidak ikut kami ke Piala Dunia karena sedang cedera. Sangat disayangkan karena Payet adalah pemain yang baik dan pekerja keras sejati,” ujar Deschamps, dikutip France Football.

READ MORERela Tinggalkan Prancis demi Kesempatan Main

Fekir Cedera Paha

Keberuntungan Payet ternyata menjadi duka Fekir. Pasalnya, buntut dari pertandingan sarat gengsi akhir pekan lalu telah membuat sang bintang menepi dari lapangan hijau selama sekitar dua pekan. “Saya tahu kondisinya tidak siap untuk pertandingan pekan ini. Jadi, biarkan dia istirahat,” tambah Deschamps.

Cedera kapten Lyon menjadi kesialan ganda yang terjadi pada akhir pekan lalu. Pasalnya, pada pertandingan sesame tim besar Prancis itu, Lyon menyerah lima gol tanpa balas.  Para pertarungan tersebut, Kylian Mbappe memborong empat gol. Sempat menjalani pemeriksaan di Clairefontaine, markas latihan Prancis, Fekir dipastikan absen dan dicoret. ANDA