FEATURE: Romero Buka Rahasia Timnas Argentina

11 Oktober 2018 - 2:30 am 97 Views
Sergio Romero Argentina

Sergio Romero mengungkapkan rahasia bahwa jika Lionel Messi tidak dipanggil ke timnas, maka tidak ada yang berani menggunakan nomor punggung 10. GORILASPORT

JEDDAH (GORILASPORT) Ada rahasia yang diungkapkan Sergio Romero saat bergabung bersama tim nasional Argentina pada sejumlah pertandingan uji coba internasional selepas Piala Dunia 2018. Kiper cadangan Manchester United (MU) itu menyebut tidak ada pemain La Albiceleste yang berani menggunakan nomor punggung 10.

Selama ini, nomor keramat tersebut menjadi milik Lionel Messi. Namun, Lionel Scaloni selaku nakhoda baru pengganti Jorge Sampaoli memang secara khusus telah berbicara kepada La Pulga untuk tidak melakukan pemanggilan untuk beberapa laga uji coba. Setelah bulan lalu melawan Guatemala dan Kolombia, pekan ini Messi juga absen menghadapi Irak serta Brasil di Jeddah, Arab Saudi.

READ MOREFEATURE: Ketika Legenda MU Bela Mourinho

Yang menarik dan membuat Romero heran adalah tidak adanya pemain yang menggunakan seragam Messi. Entah takut menanggung beban berat atau menghormati La Pulga, fakta menunjukkan tidak ada teman-temannya yang meminta Scaloni untuk bisa mengenakan nomor yang juga sempat identik dengan Diego Maradona tersebut.

Bahkan pemain sekelas Paulo Dybala lebih memilih nomor punggung 21 saat melawan Kolombia. “Ini benar-benar aneh. Nomor punggung 10 seharusnya selalu digunakan. Saya tidak mengerti kenapa itu tidak digunakan. Saya tidak bertanya. Saya tidak memperkirakan itu tidak akan digunakan,” ujar Romero kepada TyC Sports.

READ MOREFEATURE: Morata Incar Gol Bersama Spanyol

Saran untuk Rekannya

Lebih lanjut, kiper yang absen di Piala Dunia 2018 karena cedera itu memberi saran kepada rekan-rekannya yang pekan ini ikut tampil melawan Irak dan Brasil untuk berani menggunakan nomor punggung Messi. Pasalnya, nomor itu tidak mengandung hal mistis karena sebelumnya juga sempat digunakan Ever Banega, Sergio Aguero, Angel di Maria, hingga Javier Pastore.

“Dalam semua laga persahabatan, nomor itu selalu tersedia. Mungkin saja untuk beberapa alasan itu tidak digunakan saat ini. Saya baru saja tahu hal itu. Namun, saya rasa hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Saya hanya menyarankan jika ada yang ingin menggunakannya, ya gunakanlah. Mungkin saja kiper bernomor 10. Mengapa tidak?” canda Romero. ANDA