FEATURE: Saling Sindir FFF dengan Benzema

11 Oktober 2018 - 5:30 pm 24 Views
web benzema Real Madrid

Hubungan Karim Benzema dengan Asosiasi Sepak Bola Prancis (FFF) kembali memanas setelah terlibat dalam perang kata-kata di media. GORILASPORT

PARIS (GORILASPORT) Tensi antara Karim Benzema dengan Asosiasi Sepak Bola Prancis (FFF) kembali memanas. Perang kata-kata di media menghangatkan persiapan Les Bleus menghadapi Nations League. Dimulai dengan pernyataan para petinggi FFF yang kemudian dibalas kecaman dari agen striker Real Madrid tersebut dan Benzema sendiri.

Presiden FFF Noel Le Graet awalnya menyebut karier Benzema di level internasional sudah berakhir. Mantan pemain Olympique Lyon tersebut tidak mendapat panggilan tim nasional Prancis sejak kasus surat kaleng yang melibatkan Mathieu Valbuena pada 2015. Benzema lalu ditolak Didier Deschamps masuk skuad Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

READ MOREFEATURE: Payet Kembali Setelah Absen Satu Tahun

“Saya bukannya tidak suka Benzema. Dia selalu berperilaku baik saat bersama tim. Namun, saya pikir kariernya bersama Les Bleus sudah berakhir, khususnya sejak performanya menurun,” kata Le Graet kepada RMC. Dasar pernyataan De Graet adalah penampilan Los Blancos akhir-akhir yang kurang baik, meski Benzema sejatinya cukup tajam.

Akibatnya, Benzema langsung merespons pernyataan Le Graet tersebut dengan tegas. Lewat akun Twitter resmi miliknya, dia meminta Le Graet agar tidak mengusik dirinya lagi. “Monsieur Le Graet, saya minta anda untuk melupakan saya dan tolong jangan ganggu saya lagi. Prancis adalah juara dunia dan itu yang penting, lainnya tidak. Terima kasih,” tulis Benzema.

READ MOREFEATURE: Spanyol Bersiap Menyambut Inggris

Agen Serang FFF

Seperti halnya Benzema, agen sang pemain, Karim Djaziri, meminta FFF tidak mengusik kliennya yang saat ini sudah sangat nyaman bermain di Estadio Santiago Bernabeu. Dia berharap masalah tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. Dengan lugas, Djaziri bahkan berani menyebut Benzema sangat layak untuk bermain di timnas lagi.

“Le Graet, anda sudah mengakhiri karier internasional Benzema pada Juni 2018 dan anda sekarang melakukannya lagi. Pada waktu bersamaan, anda juga telah menghinanya. Apa yang sedang anda mainkan? Apakah Anda merasa bersalah atas sesuatu? Kirim surat pada FIFA dan biarkan Benzema bermain untuk tim lain dan kita lihat apakah kariernya memang telah habis?” tulis Djaziri di Twitter. ANDA