FEATURE: Spanyol Bersiap Menyambut Inggris

11 Oktober 2018 - 6:54 am 21 Views
Iago Aspas-website spanyol

Skuad Spanyol dalam kondisi terbaik untuk menyongsong pertandingan uji coba melawan Wales dan Nations League kontra Inggris. GORILASPORT

SEVILLA (GORILASPORT) Menghadapi uji coba melawan Wales dan Nations League kontra Inggris, tim nasional Spanyol asuhan Luis Enrique justru hanya memanggil satu pemain Barcelona. Selebihnya, para pemain yang sedang naik daun di klub seperti Iago Aspas dan Paco Alcacer.

Sebagai mantan pelatih Barcelona, Enrique ternyata hanya memanggil Sergio Busquets sebagai mantan anak didiknya di klub. El Lucho justru lebih mempercayai pemain-pemain asal Real Madrid seperti Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Dani Ceballos, dan Marco Asensio. Ada pula anggota Atletico Madrid macam Saul Niguez, Koke, hingga Rodri Hernandez.

READ MORE: Toni Kroos Sebut Real Madrid Segera Bangkit

Selain itu, sejumlah pemain Premier League juga akan bermain di pertarungan pekan ini. Dalam bariusan ini terdapat David de Gea, Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Alvaro Morata, hingga Marcos Alonso. Satu nama lain dari kompetisi Inggris, tapi tidak terlalu terkenal, adalah Jonny Castro (Wolverhampton Wanderers).

Sementara untuk perwakilan Serie A terdapat Raul Albiol (SSC Napoli) dan Suso Fernandez (AC Milan). Untuk Bundesliga terdapat Thiago Alcantara (Bayern Muenchen) dan Alcacer (Borussia Dortmund). Nama terakhir sedang baik daun karena menampilkan performa yang bagus dalam sejumlah pertandingan terakhir seusai meninggalkan Camp Nou pada musim panas.

READ MORE: Wayne Rooney Ikut Bicarakan Masalah Mourinho

Ambisi Pribadi Aspas

Di Nations League, Spanyol masuk ke Liga A dan bergabung di Grup 4 bersama Inggris serta Kroasia. Saat ini La Furia Roja berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin. Spanyol Sudah mencetak delapan gol dan baru kebobolan satu gol. Sementara Inggris ada di peringkat kedua dan Kroasia di peringkat ketiga.

Sebagai pemain andalan, Aspas ternyata memiliki ambisi besar. “Ini kompetisi yang menarik dan saya ingin membawa negara saya menghasilkan kesuksesan. Saya rasa pertandingan melawan Inggris akan sangat menarik karena mereka memiliki banyak pemain dengan masa depan bagus,” ungkap Aspas, dilansir Marca. ANDA