FEATURE: Timnas U-19 Masih Memiliki Waktu

11 Oktober 2018 - 4:12 am 28 Views
Feby Eka Putra-website timnas u-19

Tim nasional Indonesia U-19 masih memiliki cukup waktu untuk membenahi penyelesaian akhir para pemain sebelum Piala AFC U-19 berlangsung. GORILASPORT

CIKARANG (GORILASPORT) Tidak adanya kemenangan yang dihasilkan pada tiga pertandingan terakhir tidak membuat tim nasional Indonesia U-19 pesimistis dengan masa depannya. Pasalnya, permainan Feby Eka Putra dkk pada sejumlah duel uji coba yang dijalani sebenarnya tidak terlalu jelek.

Seusai menjadi saksi kekalahan 1-2 dari Arab Saudi U-19 dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018) sore, Indra Sjafri meminta semua pihak untuk berpikir positif terhadap timnya. Indra menyebut hasil imbang 2-2 melawan Thailand dan kalah 0-3 dari China, serta 1-1 dari Saudi tidak bisa dijadikan parameter yang pas.

READ MORETimnas Indonesia Tak Main-Main Hadapi Myanmar

“Jangan berpikir negatif. Semuanya harus suport kami karena mereka masih anak muda. Kami masih ada waktu. Masih ada Egy (Maulana Vikri) yang dalam waktu tiga atau empat hari ke depan sudah bisa main. Kami masih kami punya waktu. Jadi, kawal kami dan dukung kami,” ujar Indra.

Indonesia akan menjalani laga uji coba terakhir melawan Yordania jelang tampil di Piala AFC U-19. Di ajang ini Indonesia akan bermain melawan Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA). Di atas kertas dan di lapangan, kemenangan bisa dihasilkan atas Taiwan. Namun, saat berjumpa Qatar dan UEA, para pemain harus berjuang sekuat tenaga.

READ MOREJelang Hadapi Arab Saudi, Indra Sjafri Pilih Bungkam

Pujian dari Pelatih Saudi

Terkait penampilan timnas U-19, Pelatih Arab Saudi Khaled Atawi bahkan memuji penampilan Saddil Ramdani dkk. “Rata-rata beberapa pemain Indonesia bermain baik dan bagus. Namun, yang menonjol nomor 11 (Saddil) dan 6 (Luthfi Kamal). Saddil memiliki visi yang bagus selain berhasil mencetak gol. Sementara Luthfi, dia bagus mengatur ritme permainan meski kadang dalam situasi sulit,” kata Atawi.

Dia juga memuji perjuangan Indonesia yang sudah berusaha maksimal untuk mencapai hasil positif. Arab juga memetik pelajaran dari permainan Garuda Muda. “Indonesia melakukan yang terbaik dan kami memetik pembelajaran bagus di laga ini. Kami melihat pemain Indonesia sangat cepat dan individu mereka bagus,” pungkas Atawi. ANDA