James Belum Yakin Lakers Juara

10 Oktober 2018 - 2:50 pm 27 Views

LeBron James mengharapkan LA Lakers tetap berjuang keras. Dia menginginkan itu walau banyak pihak mengira Lakers akan diuntungkan dengan keberadaannya. GORILASPORT

LOS ANGELES (GORILASPORT) Kedatangan LeBron James membuat LA Lakers mulai diperhitungkan. Akan tetapi, James belum bisa menjamin tim barunya itu menjuarai Kompetisi NBA musim 2018/2019.

James tak menepis bahwa Lakers punya potensi itu, setidaknya bisa lolos ke fase play-off. Apalagi, Lakers kini diperkuat pemain berpengalaman seperti Lance Stephenson, Rajon Rondo, Michael Beasley, hingga JaVale McGee. Keberadaan mereka dinilai banyak pihak akan membuat Lakers diperhitungkan kali ini.

READ MOREFEATURE: Tanda Tanya Masa Depan LeBron James

Namun, James tetap meminta timnya berjuang terlebih dahulu. Mantan forward Cleveland Cavaliers itu menilai Lakers tak mungkin langsung meroket tanpa adanya upaya keras, terlebih dengan keterkaitannya memilih bergabung bersama Lakers.

“Saya pikir masih banyak salah persepsi selama ini. Mereka menilai Lakers akan bisa memenangi banyak pertandingan bersama saya. Saya berpikir sebaliknya, karena tim ini harus berjuang dari titik terendah terlebih dahulu,” ujar James.

Pernyataan James cukup mendasar. Hal itu tergambar dari hasil pramusim Lakers, di mana mereka hanya mendulang satu kemenangan dari empat laga terkini. Sisanya, mereka menuai tiga kekalahan walau diperkuat James.

READ MORELakers Akhiri Sembilan Kekalahan Beruntun

James Beri Warna Lakers

Hal itu membuktikan bahwa Lakers harus tetap berjuang tanpa selalu mengandalkan James. “Saya pikir James akan memberikan warna tersendiri di Lakers. Dia akan menjadi anutan bagi pemain muda di sana,” ujar pebasket Golden State Warriors Klay Thompson.

“Kapanpun Anda memiliki LeBron James di dalam tim, Anda punya kesempatan untuk menang. Dia akan menjadi mesin yang membuat mereka melaju. Luke (pelatih Lakers) bekerja sangat fantastis. Para pemain muda mereka sangat baik dan akan terus berkembang,” kata Thompson. EDOY