Jelang Hadapi Arab Saudi, Indra Sjafri Pilih Bungkam

10 Oktober 2018 - 5:21 am 28 Views
indra sjafri-web timnas indonesia u-19

Indra Sjafri memilih tak banyak umbar bicara jelang timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Arab Saudi. Salah satu alasan, Indra tak ingin strateginya diketahui lawan. GORILASPORT

CIKARANG (GORILASPORT) Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba kontra Arab Saudi dalam persiapannya menuju Piala AFC U-19. Bertajuk laga uji coba, pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri, sangat irit bicara terkait persiapan tim karena tak ingin strateginya bocor lebih dini.

Sebenarnya, hal tersebut menjadi hak dari tim pelatih. Sebab, laga ini merupakan pemanasan menuju Piala AFC U-19. Maka itu, sangat wajar jika dia tak ingin strateginya sampai bocor. Apalagi, Piala Asia kali ini digelar di Indonesia.

READ MORE: Toni Kroos Sebut Real Madrid Segera Bangkit

Sudah pasti, beban yang dipikul lebih berat karena diharapkan lolos ke Piala Dunia U-20. Terlebih, laga ini akan disiarkan secara langsung di salah satu televisi swasta yang membuka peluang bagi tim lawan untuk mengamati gaya permainan Indonesia.

“Saya sebenarnya tak mau diinterview terkait cara bermain dengan Arab, tapi secara umum saya akan kasih gambaran. Kita nanti di Piala Asia akan main dengan tim yang secara fisik tinggi-tinggi. Oleh karena itu kita perlu uji coba dengan lawan yang mirip. Bagaimana cara kita bermain tinggal menunggu 24 jam kurang kita lihat dan media bisa menerjemahkan apa yang kami lakukan,” kata Indra.

READ MORE: Wayne Rooney Ikut Bicarakan Masalah Mourinho

“Tentu tidak semua yang kita tampilkan di pertandingan uji coba karena biar bagaimana pun ini akan disiarkan langsung dan saya yakin semua lawan pasti memasang mata dan telinga untuk mendapat informasi tentang kami. Oleh sebab itu dalam beruji coba kami harus pintar-pintar menampilkan game plan sebenarnya,” tuturnya. IRA