Kesempatan Kedua Moura Bersama Brasil

10 Oktober 2018 - 8:46 am 81 Views

Lucas Moura bersyukur masuk ke timnas Brasil. Dia berjanji akan memberikan kontribusi terbaik, sama seperti saat dirinya membela Tottenham Hotspur. GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Performa apik Lucas Moura bersama Tottenham Hotspur berujung manis. Moura akhirnya kembali dipanggil masuk tim nasional Brasil untuk menghadapi dua uji coba pekan depan.

Pemanggilan Moura tentu saja membuat gelandang berusia 26 tahun itu semringah. Dia bangga karena keputusan pelatih memanggilnya kembali menjadi pertama kalinya sejak 2016. Moura terakhir kali membela Selecao saat meghadapi Ekuador pada ajang Copa America 2016.

READ MOREAkhirnya Neymar Jadi Kapten Tetap Brasil

“Saya tentu akan memberikan ekspektasi lebih besar lagi,” ungkap Moura. “Masuk membela negara adalah kebanggaan sebagai pemain, termasuk saya yang telah lama tak dipanggil. Karena itu, saya bertekad memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Pelatih Tite memberi alasan memanggil gelandang andalan Tottenham itu. Tite menilai penampilan impresif Moura menjadi alasan kuat memanggilnya. Moura memang tampil impresif bersama tim asal London itu, termasuk saat dia berkontribusi saat mengalahkan Manchester United.

Total, dia telah mencetak tiga gol bersama Tottenham sejauh ini. Capaian itu dianggap lebih baik ketimbang torehan Moura musim lalu. Tite pun berharap penampilan bagus Moura bersama Tottenham akan menular saat memperkuat Brasil.

READ MOREMoura: Spurs Dilarang Mencari Hasil Imbang

Belum Jaminan Masuk Starting Eleven

Namun, Moura harus menunjukkan performa terbaiknya terlebih dahulu. Mantan gelandang Paris Saint-Germain itu perlu melakukannya karena wajib bersaing dengan pemain Brasil lain untuk masuk starting eleven. Dia akan bersaing dengan Neymar, Roberto Firmino, dan Gabriel Jesus.

Yang jelas, Selecao dijadwalkan akan menjalani laga persahabatan menghadapi Arab Saudi di Riyadh, Jumat (12/10/2018). Setelah itu, Neymar dkk akan menghadapi rival sesama Amerika Latin, Argentina, empat hari kemudian. EDOY