Koeman: Kurangi Kesalahan Van Dijk!

10 Oktober 2018 - 11:20 am 79 Views
ronald koeman-BELANDA-WEB

Belanda dijadwalkan akan menghadapi Jerman dan Belgia. Pelatih Ronald Koeman pun berharap bek andalannya, Virgil van Dijk, mengurangi kesalahannya. GORILASPORT

AMSTERDAM (GORILASPORT) Ronald Koeman memiliki satu harapan kepada bek andalannya, Virgil van Dirk. Pelatih Belanda itu meminta bek Liverpool itu mengurangi kesalahan mendasar di setiap pertandingan.

Keinginan Koeman tak lepas dari belum maksimalnya penampilan Van Dijk, baik bersama Belanda maupun Liverpool. Tercatat, Van Dijk melakukan kesalahan fatal saat membiarkan striker Prancis Olivier Giroud mencetak gol mudah. Imbasnya, De Oranje kalah pada laga tersebut.

READ MOREFEATURE: Sepak Bola Merindukan Belanda

Kesalahan tak kalah fatal dilakukan Van Dijk bersama Liverpool. Dia melakukan tekel kepada pemain Manchester City yang berakibat penalti. Beruntung, Liverpool tak menuai malu di pertandingan itu setelah gelandang Man City Riyad Mahrez gagal mengonversi gol melalui titik putih. Kedua tim pun harus berbagi angka satu setelah bermain tanpa gol.

“Saya sangat mengenal Virgil dan ingat kapan saja dia melakukan kesalahan. Saya harap dia mampu mengurangi kesalahannya dan segera berkembang,” kata Koeman. “Terkadang, dia bermain terlalu santai. Hal tersebut harus segera dia ubah. Virgil mungkin terlalu santai karena dia merasa sudah cukup kuat dan telah menjadi pemain yang cukup baik, walau dia menyadari kesalahan yang telah dilakukan,” lanjutnya.

READ MOREFokus Van Dijk Terbelah Antara Timnas dan Klub

Hubungan Tetap Harmonis

Meski demikian, kritikan Koeman tak mengubah hubungan baik antara keduanya. Koeman menilai Van Dijk masih tetap menjadi pemain andalannya. Apalagi, De Oranje dijadwalkan akan menghadapi dua laga penting pada jeda internasional.

Belanda dijadwalkan akan menghadapi Jerman di ajang Nations League, Sabtu (13/10/2018). Setelah itu, Belanda akan giliran menjadi tim tamu saat bertandang ke markas Belgia, tiga hari kemudian. Koeman tentunya berharap timnya mendapat hasil bagus pada dua laga penting tersebut. EDOY