Misi Sriwijaya Memaksimalkan Skuad

11 Oktober 2018 - 11:33 pm 120 Views
Syahrian Abimanyu Sriwijaya Timnas U-19

Sriwijaya FC mengalami krisis pemain saat mendapatkan kesempatan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (12/10/2018) sore. GORILASPORT

PALEMBANG (GORILASPORT) Sriwijaya FC mengemban misi memaksimalkan skuad yang ada saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (12/10/2018) sore. Pasalnya, usaha manajemen “meminjam” Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Zulfiandi, yang saat ini bergabung dengan tim nasional Indonesia, menemui hambatan.

Sriwijaya sebenarnya sudah mengirimkan surat ke PSSI terkait kondisi skuad yang terbatas setelah tiga pemain bergabung dengan pasukan Garuda. Meski belum ada surat balasan, manajemen Laskar Wong Kito sudah berbicara secara informal dengan sejumlah petinggi PSSI. Kemungkinan besarnya tidak akan ada izin menggunakan Beto, Vizcarra, atau Zulfiandi.

READ MOREFEATURE: Eks Sriwijaya FC Lelang Jersey untuk Korban Gempa

“Kita sudah berbicara dengan pelatih timnas maupun Djoko Driyono (PSSI) melalui saya maupun manajemen klub. Mereka mengatakan kesulitan untuk memberikan izin seperti yang diminta Sriwijaya,” ujar Subangkit pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (11/10/2018) siang.

Subangkit melanjutkan, PSSI beralasan mereka kesulitan memberikan lampu hijau kepada tiga pemain andalannya tersebut karena khawatir terjadi kecemburuan dengan klub lain, yang juga melepas pemain ke timnas senior. “Ya, mau bagaimana lagi? Kita harus tetap siap menghadapi Bhayangkara dengan pemain pelapis yang tersisa. Tapi, tentunya kita harus mengusung target yang realistis juga,” ucap eks pelatih Persiwa Wamena dan PSIS Semarang ini.

READ MORE:Dua Hal Akan Dilakukan Persebaya Saat Lawan Borneo

Minim Gelandang Bertahan

Lebih lanjut, Subangkit menjelaskan tidak berani memasang target tinggi kala bertamu ke markas Bhayangkara. Pasalnya, dari ketiga pemain yang bergabung dengan timnas, posisi paling krusial adalah gelandang bertahan, tempat Zulfiandi bermain. Saat ini, Sriwijaya hanya menyisakan Yu Hyun-koo.

Awalnya, Sriwijaya mempunyai empat gelandang bertahan. Tapi, tiga diantaranya absen, yaitu Syahrian Abimanyu (timnas U-19), Zulfiandi (timnas senior), dan Robby Andika (Sriwijaya U-19). “Kita butuh sekali pemain di posisi gelandang bertahan itu. Untuk depan, jika memang tidak ada Beto, dengan terpaksa kita dorong Yogi Rahadian atau Rizsky Dwi Ramadhana ke depan,” pungkas Subangkit. ARJA