Myanmar Beri Porsi Lebih untuk Pemain Muda

10 Oktober 2018 - 10:30 am 27 Views

Myanmar memberikan porsi lebih besar kepada pemain muda saat menjalani laga persahabatan dengan Indonesia. Pelatih Antoine Hey bahkan antusias dengan potensi pemain muda Myanmar. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Myanmar tak gentar meladeni kekuatan tuan rumah Indonesia pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018). Pelatih Myanmar Antoine Hey justru mengandalkan banyak pemain muda pada laga yang masuk kalender FIFA tersebut.

Hey menyebut alasannya memberikan kepercayaan kepada pemain muda, khususnya kepada pemain U-18 dan U-19. Menurut pelatih asal Jerman itu, Myanmar memiliki banyak pemain muda potensial walau tetap membawa sebagian pemain senior.

READ MORETimnas Indonesia Tak Main-Main Hadapi Myanmar

“Kami membawa beberapa pemain senior, tapi ada juga pemain U-19 dan U-18. Kami ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk membangun tim yang bagus,” ungkap Hey.

“Kami punya tim muda dan kami melihat banyak talenta. Kami ingin melihat hasil dari proses pengembangan usia muda di tempat kami. Mereka sangat bertalenta dan sangat termotivasi,” paparnya.

Karena itu, Hey tak membidik hasil pada pertandingan persahabatan kali ini. Mantan pelatih Rwanda itu lebih senang melihat progres yang ingin dibangunnya bersama pemain muda Myanmar. Pelatih berusia 48 tahun itu berharap Myanmar akan lebih bagus ke depannya.

“Pertandingan ini (menghadapi Indonesia) sangat bagus untuk kami. Kami memiliki proyek jangka panjang, di mana pemain muda menjadi prioritas kami saat ini,” lanjutnya.

READ MOREIni Janji Bima Sakti Pada Debutnya Tukangi Timnas Indonesia

Tugat Berat Bima Sakti

Sementara Indonesia masih tanpa pelatih kepala pada laga nanti. Tugas pelatih utama skuad Garuda masih diemban Bima Sakti selaku asisten pelatih Luis Milla. Indonesia pun telah memanggil 23 pemain, di antaranya adalah Esteban Vizcarra dan Alfath Fathier. EDOY