Neymar: Kylian Mbappe Fenomenal

10 Oktober 2018 - 2:30 am 16 Views

Pujian disampaikan Neymar kepada bintang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe. Di mata pemain asal Brasil itu, Mbappe pemain yang fenomenal. GORILASPORT

PARIS (GORILASPORT) Neymar menyebut Kylian Mbappe sebagai sosok fenomenal setelah wonderkid Paris Saint-Germain tersebut mencetak empat gol dalam kurun 13 menit.

Striker berusia 19 tahun tersebut mengemas empa gol di antara menit ke-61 dan 74 saat PSG melibas Olympique Lyon 5-0 di Ligue 1 Prancis, dengan hat-tricknya terjadi dalam rentang delapan menit.

READ MORE: Wayne Rooney Ikut Bicarakan Masalah Mourinho

Mbappe memenangkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2019 di Rusia, di mana dirinya merupakan remaja pertama yang mampu mencetak gol di partai final sejak Pele pada 1958.

“Bagi saya, ia fenomenal. Semoga itu akan terus berlanjut untuk beberapa tahun ke depan karena sepakbola akan berterima kasih padanya,” puji Neymar.

READ MORE: Timnas Indonesia Tak Main-Main Hadapi Myanmar

Mbappe merupakan pemain termuda dalam 45 musim terakhir yang berhasil mengemas empat gol sekaligus dalam sebuah laga di kasta tertinggi sepakbola Prancis.

Rekor brilian sang pemenang Piala Dunia juga menghadirkan kemenangan kesembilan PSG di Ligue 1 musim 2018/19 ini secara beruntun, melewati catatan 82 tahun milik Olympique Lillois pada musim 1936/37. IRA