Paul Pogba Tak Pernah Targetkan Jadi Kapten Tim

11 Oktober 2018 - 1:35 pm 101 Views

Paul Pogba kerap dalam sorotan. Pemain yang sukses membawa Prancis meraih gelar juara Piala Dunia 2018 itu, menolak anggapan dirinya kerap menginginkan menjadi kapten sebuah tim. GORILASPORT

MANCHESTER (GORILASPORT) Paul Pogba mengungkapkan bila dirinya tak pernah ambisi menjabat sebagai kapten untuk Timnas Prancis. Menurutnya, membela skuat Le Bleus saja sudah menjadi hal besar baginya.

Usai Prancis sukses menyabet gelar juara Piala Dunia 2018, banyak beredar video aksi Pogba di ruang ganti tim. Walau tak menjabat kapten, dirinya justru bertindak sebagai pemimpin dan terus menyemangati rekan-rekannya.

READ MORE: Debutan Timnas Senior Puaskan Bima Sakti

Akan tetapi, di Manchester United dirinya malah harus kehilangan statusnya sebagai wakil kapten. Ini tak lepas dari perselisihannya dengan sang manajer Jose Mourinho.

“Saya tidak pernah bermain untuk Timnas Prancis demi menjadi kapten. Berada di sini (masuk timnas) sudah merupakan sesuatu yang besar untuk saya,” kata Pogba dikutip dari Standart.

Eks pemain Juventus ini menegaskan tak butuh ban kapten untuk bisa memberikan motivasi pada rekan-rekannya. Dia menilai banyak kapten yang justru tak banyak bicara.

READ MORE: Gaet Pemain Muda Brasil, AC Milan Buat MU dan Barcelona Gigit Jari

“Sebagai pemimpin Anda bisa berbicara di lapangan, tapi saya melihat pemimpin yang tidak perlu mengeluarkan kata-kata. Contohnya, (Andrea) Pirlo adalah pemimpin,” ujarnya.

“Tapi dia tak akan bicara banyak di ruang ganti pemain. Dia akan berada di sana di atas lapangan dan menunjukkan pada Anda jalannya. Dia pemimpin sejati. Ban kapten tak pernah jadi target saya,” papar Pogba. IRA