Program Pembersihan Skuad ala Semen Padang

11 Oktober 2018 - 10:35 pm 106 Views
Web Hengky Ardiles semen padang

Semen Padang memutuskan mencoret sejumlah pemain yang dianggap kurang memberikan kontribusi selama fase grup Liga 2. GORILASPORT

PADANG (GORILASPORT) Ketika tim-tim yang lolos ke babak delapan besar lainnya sedang bersiap mempersiapkan skuad terbaik, Semen Padang justru melakukan bersih-bersih. Empat pemain yang kurang kontribusi seperti Ananias Fingkrew, Rachmat Afandi, Finno Andrianas, dan Mukti Alhaq, dicoret.

Keputusan membuang para pemain tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Semen Padang Win Bernadino. Dia menyebut, pertimbangan utamanya adalah evaluasi tim pelatih atas penampilan mereka sepanjang fase grup. “Ini hasil penilaian tim pelatih. Selain itu juga karena tidak adanya kejelasan dari Piala Indonesia sehingga kita menilai skuad yang saat ini cukup gemuk,” ujar Win.

READ MOREFEATURE: PSMS Masih Marah Kepada Barito

Win menyatakan, dengan didepaknya sejumlah pemain, tim pelatih kini bisa fokus menatap babak delapan besar dengan pemain yang ada. Selain itu, jika ada penambahan pemain akan ada ruang yang bisa diisi oleh pemain-pemain baru. “Keputusan cepat ini diambil agar pemain yang dilepas dapat mencari klub baru pada saat transfe window babak delapan besar,” kata Win.

Terkait penambahan pemain untuk babak delapan besar, Win menerangkan pihak manajemen masih menunggu rekomendasi dari tim pelatih Kabau Sirah. “Kalau seandainya ada permintaan penambahan pemain, kita oke-oke saja. Tapi, tentu harus sesuai dengan kuota yang ada dan melihat jumlah pemain kita serta regulasi Liga 2,” tambah Win.

READ MOREDemi Liga 1, Persis Ingin Main di Solo Lagi

Incar Juara Wilayah Barat

Sebelum tampil di babak delapan besar, Semen Padang masih menyisakan satu pertandingan terakhir di Wilayah Barat, yaitu menghadapi Persis Solo di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (13/10/2018). Laga ini akan menjadi partai penentuan bagi kedua tim untuk keluar sebagai pemuncak Wilayah Barat.

Poin kedua tim yang hanya berjarak satu. Hal itu membuat peluang kedua tim masih sama-sama terbuka untuk menjuarai Wilayah Barat. “Target kita adalah keluar sebagai juara grup. Karena itu, semua pemain harus maksimal untuk bisa mengamankan tiga angka pada laga nanti,” pungkas Win. THK