Rela Tinggalkan Prancis demi Kesempatan Main

10 Oktober 2018 - 7:31 pm 40 Views

Geoffrey Kondogbia memutuskan meninggalkan Prancis. Tak mendapat kesempatan tampil di ajang resmi bersama Les Bleus membuatnya memilih Republik Afrika Tengah. GORILASPORT

VALENCIA (GORILASPORT) Satu lagi pemain yang rela pindah pindah haluan agar mendapat kesempatan bermain. Dia adalah Geoffrey Kondogbia yang memutuskan meninggalkan Prancis untuk berseragam timnas Republik Afrika Tengah.

Permohonan Kondogbia membela negara leluhurnya, Republik Afrika Tengah, bahkan sudah disetujui FIFA sejak satu bulan lalu. Namun, cedera membuat dia urung menjalani debut.

READ MOREValencia Tak Takut Ronaldo

Gelandang Valencia itu kemungkinan bisa menjalani debutnya pada jeda internasional pekan ini, apalagi dia telah bersama rekan-rekannya menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi Pantai Gading.

Kondogbia menilai keputusannya meninggalkan Les Bleus sudah tepat. Dia mengaku tak memiliki kesempatan menjadi bagian timnas Prancis, walau Kondogbia tercatat sebagai pemain yang membawa Les Bleus menjadi juara Piala Dunia U-20 pada 2013.

Kondogbia memang belum pernah membela Prancis di ajang resmi. Pemain berusia 25 tahun itu menjalani debut bersama Prancis saat menghadapi Belgia pada Agustus 2013. Dia pun kerap tampil bersama Prancis, walau statusnya hanya sebatas laga persahabatan.

Dia pun bermain bersama Prancis di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 dan 2018. Akan tetapi, dia kerap terasingkan saat Prancis memasuki laga resmi. Fakta itu yang ditengarai menjadi penyebab utama Kondogbia memutuskan pergi.

READ MORENasib Malang Menimpa Diego Costa

Ikuti Jejak Pemain Lain

Keputusan itu membuat Kondogbia mengikuti jejak pemain, seperti Jermaine Jones, Thiago Motta, dan Diego Costa. Jones meninggalkan Jerman untuk bisa bermain bersama timnas Amerika Serikat. Sementara Motta memilih Italia setelah meninggalkan Brasil. Costa pun menjadi tumpuan utama Spanyol setelah pergi dari Brasil. EDOY