Terkait Nations League, Klopp Sindir UEFA

10 Oktober 2018 - 1:43 pm 94 Views
Juergen Klopp-website liverpool

Juergen Klopp menilai pelaksanaan UEFA Nations League tak bermanfaat. Klopp hanya berharap pemainnya tak mengalami masalah kebugaran ketika tampil membela timnas di laga tersebut. GORILASPORT

LIVERPOOL (GORILASPORT) Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengkritik keras penyelenggaraan UEFA Nations League. Pelatih berpaspor Jerman itu bahkan tak sungkan menyebut program UEFA itu tidak bermanfaat.

Klopp menilai Nations League hanya membebani tim, khususnya konsentrasi pemain yang terbelah antara membela klub kemudian tim nasional. Hal itu terjadi karena pelaksanaan Nations League dilakukan ketika adanya jeda kompetisi.

READ MOREKlopp Konfirmasi Cedera Virgil van Dijk Tak Parah

Ini merupakan periode yang sulit untuk anak-anak (pemain). Kita harus mulai berpikir tentang para pemain,” kata Klopp.

Karena itu, Klopp tak habis pikir ketika program itu tetap dilaksanakan. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu hanya berharap pemainnya yang membela negara masing-masing kembali dalam kondisi fit.

“Pemain kembali pergi untuk bermain di UEFA Nations League, kompetisi paling bodoh di dunia sepak bola. Kami harap mereka kembali dengan sehat dan memainkan kompetisi , Premier League, Liga Champions, dan kompetisi lainnya,” kata Klopp.

READ MOREFokus Van Dijk Terbelah Antara Timnas dan Klub

Fokus Liverpool Setelah Nations League

Klopp memang berharap pemainnya bisa menjaga kebugaran dengan baik, apalagi Liverpool dijadwalkan akan menghadapi Huddersfield Town pada lanjutan Premier League di Stadion John Smiths, Sabtu (20/10/2018).

Liverpool bertekad memenangi laga itu untuk menjaga asa mereka meraih gelar juara musim ini. Tim berjuluk The Reds itu kini bercokol di peringkat 3 setelah mengumpulkan 20 poin, hanya kalah agresivitas gol dari Manchester City dan Chelsea. EDOY