Ambisi MU Nodai Rekor Arsenal

5 Desember 2018 - 9:39 am 48 Views
MU manchester united mourinho

Pelatih Manchester United Jose Mourinho berencana melanjutkan rekor impresif timnya saat bermain di kandang. MU akan dijajal kekuatan tangguh Arsenal di Old Trafford nanti. GORILASPORT

MANCHESTER (GORILASPORT) Manchester United akan menjadi batu sandungan untuk Arsenal. Kedua tim rencananya akan bertemu dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

MU memang bisa menodai capaian apik Arsenal sejauh ini, apalagi tim berjuluk The Red Devils itu punya statistik pertemuan lebih baik dengan tim asal London Utara tersebut. Sepanjang 205 pertemuan, MU sudah meraih 88 kemenangan, berbanding 70 kemenangan milik Arsenal. Sementara sisanya berakhir dengan hasil imbang.

READ MORESerangan Balik Paul Pogba untuk Jose Mourinho

Faktor lain yang bisa menunjang ambisi MU tentu saja rekor apik MU saat berlaga di Old Trafford. MU tak pernah kalah selama 35 laga dari 38 pertandingan terakhir Premier League di Old Trafford. Keuntungan itu tentu saja bisa dimanfaatkan MU pada pertandingan nanti.

Meski demikian, MU bukan tanpa kelemahan pada laga kandang tersebut. Mereka tercatat belum stabil dalam bermain musim ini. Posisi mereka justru terjepit seiring performa kurang meyakinkan sejauh ini. MU bahkan hanya mendulang dua angka selama tiga pertandingan terakhir.

Pelatih MU Jose Mourinho menyadari itu. Dia menilai timnya belum tampil solid yang menjadi kelemahan utama The Red Devild. Hal itu berkaca pada hasil imbang saat menghadapi Crystal Palace (0-0) dan Southampton (2-2) pada dua laga sebelumnya.

Karena itu, Mourinho berusaha keras mencari celah untuk memberikan luka kepada tim Meriam London. Pelatih asal Portugal itu meyakini timnya bisa melakukan itu apabila tampil impresif sejak menit awal. “Kami hanya butuh bermain kompak. Saya yakin kami bisa meraih tiga angka apabila melakukannya,” tegas Mourinho.

READ MOREUnai Emery Nilai MU Jadi Ujian berat Arsenal

Arsenal Tak Mau Kalah

Sementara Arsenal tentu tak ingin capaian apik mereka terhenti di Old Trafford. Pelatih Arsenal Unai Emery pun telah mempersiapkan strategi yang diyakini bisa membawa timnya kembali mendapatkan hasil terbaik, yakni belum terkalahkan sejak dipermalukan Manchester City dan Chelsea di awal musim.

Sayang, pelatih asal Spanyol itu masih enggan membeberkan komposisi pemainnya pada laga tersebut. Emery hanya memiliki keyakinan tetap memberikan kepercayaan kepada Pierre-Emerick Aubameyang sebagai tukang gedor timnya di lini depan. EDOY