Azpilicueta Sudah, Kini Giliran Fabregas dan Luiz

5 Desember 2018 - 8:50 am 42 Views

Chelsea sudah mematenkan Cesar Azpilicueta hingga 2022. Tim berjuluk The Blues itu kini berusaha keras menyakinkan dua pemain lainnya, Cesc Fabregas dan David Luiz. GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Chelsea berusaha keras mempertahankan pemain penting mereka. Faktor itu pula yang membuat tim berjuluk The Blues itu menambah masa kerja Cesar Azpilicueta hingga 2022.

Tak hanya penambahan masa tugas di Stamford Bridge, manajemen Chelsea pun memberikan pemain asal Spanyol itu kenaikan gaji per pekannya. Azpilicueta mendapat gaji 150.000 poundsterling, atau naik 30.000 dari gaji per pekan sebelumnya.

READ MOREFEATURE: Chelsea Cetak 1.000 Gol di Stamford Bridge

Pemberian kontrak baru itu dinilai wajar, apalagi Azpilicueta adalah bagian vital permain The Blues. Mantan pemain Olympique Marseille itu bahkan sudah bermain sebanyak 298 pertandingan sejak musim 2012/2013.

Azpilicueta pun bangga dengan pemberian kontrak baru tersebut. Pemain yang biasa bermain sebagai bek kanan itu bertekad akan memberikan performa terbaiknya bersama tim London Barat tersebut.

“Saya sangat senang bisa memperpanjang masa bakti saya di sini (Chelsea). Sejak saya datang, saya merasakan sukacita dan tanggung jawab, terutama untuk klub dan penggemar. Setiap kali saya pergi ke lapangan, saya selalu mencoba melakukan yang terbaik. Semoga kami bisa menjaga Chelsea di jalur kemenangan,” ungkap Azpilicueta.

Sementara Pelatih Chelsea Maurizio Sarri turut senang dengan kabar tersebut. Pelatih berpaspor Italia itu menilai Azpilicueta memiliki peranan luar biasa selama ini. Keberhasilannya memperpanjang kontrak mengindikasikan bahwa kekuatan Chelsea tak akan berkurang, khususnya di lini belakang.

READ MOREFEATURE: Fabregas Masuk Periode Suram di Chelsea

Harapan untuk Fabregas dan Luiz

Sarri kini berharap langkah Azpilicueta diikuti oleh dua rekannya, Cesc Fabregas dan David Luiz. Sarri menginginkan kedua pemainnya itu memperbarui kontraknya yang bakal berakhir Juni 2019, setidaknya hingga satu musim lagi.

Akan tetapi, keinginan Sarri masih menemui hambatan. Kedua pemain menginginkan kontrak berdurasi panjang, meski manajemen Chelsea masih mempertimbangkannya. Hal itu yang dipercaya menjadi penghalang kesepakatan tersebut.

“Saya berbicara dengan klub soal ini sejak sebulan lalu. Saya tahu dengan baik bahwa hal ini tidak akan berlangsung dengan mudah, tapi saya pikir kami bisa menyepakati kesepakatan baru,” ujar Sarri. EDOY