Everton bakal Patenkan Pemain Barca Ini

5 Desember 2018 - 3:31 pm 36 Views
andre gomes web everton

Everton berencana mematenkan jasa Andre Gomes dari Barcelona. Namun, Pelatih Marco Silva mengharapkan timnya fokus menghadapi laga lanjutan Premier League. GORILASPORT

LIVERPOOL (GORILASPORT) Manajemen Everton bertindak cepat menyikapi pemain yang memiliki kontribusi besar. Tim berjuluk The Toffees itu berencana mematenkan Andre Gomes.

Gomes, pemain yang dipinjam Everton dari Barcelona, memang memiliki kontribusi besar bersama The Toffees musim ini. Gomes membuat permainan Everton kian hidup, walau harus mengakui keunggulan Liverpool pada laga terkini.

READ MOREBuat Blunder Aneh, Ini Kata Kiper Everton

Meski demikian, Pelatih Everton Marco Silva enggan gegabah mengambil langkah. Pelatih asal Portugal itu menilai timnya bakal menemui hambatan serius ketika mendapatkan Gomes secara permanen dari Barca.

“Kami tahu keputusan tidak bisa diambil secara sepihak. Jika kami bisa memutuskan, mungkin Andre akan resmi bergabung dengan kami lebih cepat,” papar Silva.

Sejauh ini, pemain kelahiran Vila Nova de Gaia tersebut sudah mengantongi enam laga bersama Everton. Pada lima pertandingan terbaru, dia mendapatkan kesempatan bermain penuh. Hal itu merupakan hal langka ketika Gomes tetap bersama Barca.

“Saya sudah mengenal anak itu sejak lama sebelum datang ke sini. Semuanya berjalan dengan baik mulai dari permainannya, adaptasinya di sini dan lain-lain. Dia juga merasa senang bisa ada di tim ini,” sambung Silva.

“Dia tahu bagaimana menempatkan diri di lingkungan baru, terutama di ruang ganti. Dengan kualitas yang dia miliki, Gomes tetap mencoba untuk bersikap profesional terhadap semua hal,” pungkas pelatih berusia 41 tahun tersebut.

READ MOREPelatih Everton Mengaku Kecewa Berat

Everton Siap Hadapi Newcastle

Terlepas dari itu, Silva mengharapkan timnya siap menghadapi laga lanjutan Premier League musim ini. The Toffees dijadwalkan akan menjamu Newcastle United di Goodison Park, Rabu (5/12/2018). Silva menginginkan timnya bisa memetik kemenangan setelah dikalahkan Liverpool sebelumnya.

“Kekalahan dari Liverpool tak lagi memengaruhi kami. Kami telah siap menjalani laga lanjutan tersebut (menghadapi Newcastle). Kami memiliki keyakinan bisa memaksimalkan laga kandang itu sebaik mungkin,” pungkas mantan pelatih Watford tersebut. EDOY