FEATURE: Badai Cedera Menyapa Barcelona Lagi

6 Desember 2018 - 5:33 pm 48 Views
Malcom Brasil barcelona

Malcom menambah panjang daftar cedera pemain Barcelona musim ini. Pemain asal Brasil itu mengalami masalah engkel saat tampil di Copa del Rey. GORILASPORT

BARCELONA (GORILASPORT) Badai cedera pemain penting kembali menghantam Barcelona. Kemenangan atas Cultural Leonesa pada Copa del Rey harus dibayar dengan potensi absennya Malcom. Tim medis menyatakan mantan pemain Girondins Bordeaux tersebut mengalami masalah pada engkel.

Malcom menambah panjang daftar cedera pemain klub Katalunya tersebut. Sebelumnya, Barcelona sudah terlebih dulu merelakan Sergi Roberto, Luis Suarez, Rafinha, Samuel Umtiti, Arthur Melo, dan Arturo Vidal hilang dari peredaran karena cedera. Suarez dan Sergi kemungkinan baru bisa bermain sebelum libur Natal-Tahun Baru.

READ MOREFEATURE: Inter Tidak Takut Lawan Juventus

Meski sejak datang ke Camp Nou hanya menjadi pemain cadangan, peran Malcom tetap penting bagi sebuah klub yang sedang dilanda masalah cedera pemain. Jika ditotal, Malcom hanya bermain sembilan kali di semua kompetisi resmi yang sudah dijalani El Barca. Padahal, harga pembelian sang pemain mencapai 40 juta euro.

Menurut Ernesto Valverde, masalah kesehatan Malcom, seperti umumnya pemain cedera yang melanda sebuah tim, sangat merugikan tim. Pasalnya, pilihan semakin sedikit. “Saya rasa itu bukan cedera yang parah. Tapi, saya tidak tahu sebenarnya tingkat keparahan cedera Malcom,” ujar Valverde, dilansir Sport.

READ MOREFEATURE: Juventus Anggap Inter Lawan Terberat

Modal Menuju Derby

Kemenangan di Copa del Rey semakin penting karena pada pertarungan La Liga, akhir pekan nanti, Barcelona akan menghadapi RCD Espanyol. Duel sesama tim Katalunya itu selalu berlangsung ketat dan menarik, meski Barcelona memiliki catatan yang bagus. Para pemain biasanya harus mengeluarkan semua kemampuan untuk menang.

“Saya rasa kemenangan ini (versus Leonesa) sangat penting karena kami akan melewati laga lain yang jauh lebih berat pada akhir pekan nanti. Kami harus kembali ke lapangan latihan dan mempersiapkan semuanya. Tentang apakah saya akan bermain lagi atau tidak, saya serahkan kepada pelatih,” ungkap Munir El Haddadi. ANDA