FEATURE: Dulu, Mbappe Sempat Digoda Wenger

6 Desember 2018 - 1:30 am 42 Views
kopa-trophy-kylian-mbappe-web

Sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe ternyata sempat dihubungi Arsene Wenger untuk bergabung ke Arsenal. GORILASPORT

PARIS (GORILASPORT) Ada rahasia yang diungkapkan Kylian Mbappe sebelum mendapatkan kejayaan bersama Paris Saint-Germain (PSG) saat ini. Pemain muda Prancis itu ternyata sempat akan bergabung dengan Arsenal. Namun, takdir berkata lain karena dirinya memutuskan bermain di Parc des Princes.

Mbappe bergabung dengan PSG pada musim panas 2017. Kala itu, dia didatangkan dengan status pinjaman dari AS Monaco. Lalu, Les Parisiens menjadikan dirinya pemain termahal dunia kedua pada musim panas lalu dengan 180 juta euro. Dampaknya, permainan Mbappe semakin baik yang berujung gelar juara Piala Dunia 2018.

READ MORE: Modric: Keberhasilan Saya Berkat Arsene Wenger

Uniknya, Mbappe mengonfirmasi bahwa Arsene Wenger memang sempat mendatangi rumahnya untuk membujuk bergabung dengan Arsenal. “Beberapa waktu lalu, sebelum saya bergabung dengan PSG, kami sempat melakukan kontak. Sekitar 2017. Saya memilih jalan berbeda. Tapi, dia tidak terganggu dengan pilihan saya,” ujar Mbappe kepada France Football.

“Dia berbesar hati menerima keputusan itu dan mendoakan saya agar sukses di sini (PSG). Dia adalah simbol sepak bola Prancis sesungguhnya yang sudah meninggalkan Arsenal. Saya tidak banyak melihat sosok di dunia yang melihat sesuatu dengan cara unik seperti dirinya,” tambah Mbappe.

READ MOREEverton bakal Patenkan Pemain Barca Ini

Paling Produktif di Prancis

Statistik mencatat, Mbappe menjadi pemain Prancis paling produktif sepanjang tahun ini dengan sembilan gol. Catatan itu membuat dirinya hanya kalah dari rekor Thierry Henry dengan 11 gol sepanjang 2003. Dia juga jadi pemain Prancis pertama yang memproduksi 10 gol sebelum berumur 20 tahun.

Selain itu, dia menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia, yaitu ketika berusia 19 tahun 207 hari. Mbappe hanya kalah dari Pele saat membela Brasil pada Piala Dunia 1958, yaitu 17 tahun 249 hari. “Target saya berikutnya mengangkat semua trofi. Tidak hanya Ballon d’Or tentunya. Saya harus bekerja keras dan saya butuh bantuan rekan-rekan setim,” pungkas Mbappe. ANDA