FEATURE: Jangan Takut Jadi Atlet!

7 Desember 2018 - 1:47 am 35 Views

Pemerintah kini memberikan perhatian luar biasa kepada atlet berprestasi. Terbukti, Menpora Imam Nahrawi yang mewakili pemerintah kembali memberikan bonus atas kontribusi para atlet. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga begitu memanjakan para atlet saat ini. Tak hanya atlet, para pelatih, hingga asisten pelatih pun mendapat perlakuan sama.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membenarkan pihaknya telah menyiapkan dana mencapai Rp5 miliar. Dana itu akan diberikan kepada atlet berprestasi di segala bidang olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa.

READ MOREKemenpora Apresiasi Sepeda Nusantara Etape Bireuen

Mereka yang bakal menerima bonus dari pemerintah adalah para atlet dan pelatih berprestasi di ASEAN Autism Games 2018 dan Asia Pacific Deaf Badminton 2018. Ini adalah pertama kalinya penghargaan serupa diberikan.

Tak hanya itu, tim nasional Indonesia U-16 hingga U-19 pun bakal mendapat penghargaan. Mereka dianggap telah memberikan sumbangsih terbesar saat ambil bagian di Piala AFF usia remaja. Kemenpora pun memberikan apresiasi kepada tim FFOSSBI yang berlaga di Singa Cup U-14.

Atlet angkat berat Sri Hartati, lifter Nur Vinatasari (Youth Olympic 2018), pecatur Samantha Edithso, dan delapan pembalap di Asian Road Race Championship 2018 juga mendapat perhatian besar dari pemerintah. “Terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang. Terima kasih juga kepada pelatih, asisten pelatih, serta orang tua yang setia mendampingi,” ucap Imam.

READ MOREKemenpora Tolak Adanya Kontribusi Dana Atlet

Stigma Negatif Tentang Atlet Telah Berubah

Perhatian pemerintah itu tentu saja membuat banyak orang tua saat ini tak takut melihat anaknya terjun ke dunia atlet. Fakta itu setidaknya bisa mengubah stigma negatif tentang atlet sebelumnya. “Kita melihat bahwa para atlet yang masih muda mampu mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang internasional. Maka itu, pembinaan usia dini menjadi penting,” ujar Imam. EDOY